Ini Dia Pantai Kasap Pacitan "Miniatur Raja Ampat" di Pulau Jawa

Pantai Kasap di Pacitan pulau Jawa, Miniatur Raja Ampat Papua.data:image

TendaBesar.Com - Pacitan - Jika Indonesia dibilang sepenggal syurga yang hadir di dunia. Memang begitu faktanya. Maka bersyukurlah rakyat indonesia yang dikirimkan pulau-pulau bak miniatur syurga yang ada di planet bumi. Ya hal itu terbukti dengan adanya jutaan destinasi wisata yang indah nan memukau pandangan.

Salah satu destinasi wisata yang akan kita bedah kali ini adalah Pantai Kasap di pulau Jawa.  Iya Kota yang terkenal dengan 1001 gua ini memang tidak pernah habis menyuguhkan kekayaan alamnya. Salah satunya Pantai Kasap yang merupakan miniature Raja Ampat.

Pantai yang satu ini  terletak di desa Watukarung, Pringkuku, Pacitan. Pantai ini mendapat  julukan sebagai Miniatur Raja Ampat yang ada di pulau Jawa. 

Untuk menikmati pesona miniatur Raja Ampat ini, kalian harus mendaki bukit Pantai Kasap. Perlu perjuangan yang cukup melelahkan untuk sampai ke atas bukit. Mendaki  bukit ini kalian akan melalui jalur setapak yang yang sudah dibuatkan tangga jalan oleh pengelola. Cukup tinggi, tidak berbahaya namun cukup melelahkan.

pesona raja ampat pacitan, pantai kasap

Keindahan panorama pantai kasap seolah tidak pernah habis untuk dinikmati. Dari puncak ketinggian bukit, kalian dapat melihat Pantai Bercak, Pantai Ngalian, dan Pantai Banteng mati. 

Sebagai wisatawan kalian akan dibuat takjub dengan keindahan 7 pulau karang dimana seolah kalian sedang berada di  kepulauan Raja Ampat Papua Indonesia timur.

Namun demikian, untuk dapat menikmati indahnya pulau Kasap maka kalian haru tau waktu berkunjungnya. Jika ingin merasakan sensasi Raja Ampat di pulau ini maka waktu yang pas untuk berkunjung ialah saat musim penghujan. Sebab pada saat musim hujan  semak-semak di pulau karang akan menghijau dan memancarkan pemandangan yang indah mempesona.


Tepat di sebelah barat Pantai Kasap, kalian akan dimanjakan oleh pemandangan pantai Pasir Putih dan Pantai Bercak. Tidak seperti di pantai Kasap, ombak di kedua pantai ini lebih tenang. Beberapa pulau mungil di depan pantai Bercak berfungsi menjadi pemecah ombak yang melahirkan pemandangan yang menakjubkan.

Ombak yang tenang menjadi pilihan untuk bermain air di Pantai Bercak. Kalian dapat menuju pantai Bercak dengan berjalan 10 menit setelah melewati bukit pantai Kasap. Namun kalian harus hati-hati, karena harus melewati medan bukit terjal dan berbatu.

Puncak lelah dan adrenalin kalian akan hilang seketika, saat bertemu dengan lengkung hamparan pasir putih yang menawan. Gugusan pohon kelapa, rindangnya semak dan pohon di tepi pantai ini semakin memanjakan mata kalian. Demikian juga penat kalian bakal hilang seketika, setelah sampai di pantai ini.

Namun kalian harus persiapkan bekal sebab di sini belum ada akses fasilitas pendukung seprti tempat makan dan lainnya. Tempat makan atau kafe disediakan hanya di pantai Kasap saja. Meski begitu, kamu bisa mencoba menikmati malam di pantai Bercak ini.


Pasalnya, beberapa warung di daratan pantai kasap juga menawarkan peralatan untuk camping. Ditemani deburan ombak, pasir putih dan cangkang karang membuat camping di pantai ini terasa menakjubkan.

Tidak cukup sampai di situ, di belakang pantai Kasap juga terdapat sungai Cokel. Sungai yang memiliki air payau ini menyuguhkan deretan pohon kelapa. Menyewa perahu motor milik nelayan seharga Rp 20 ribu, kamu sudahpuas menyusuri Sungai Cokel di pantai Kasap.

Indahnya pantai Kasap tak hanya elok saat siang hari saja. Kamu bisa menikmati momen matahari terbenam dengan rona merah di sepanjang pantai. Pantai Kasap pun menjadi wisata dengan paket lengkap, dari pesona bukit dan keindahan pantai. (fer/tendabesar)


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak