Komitmen Himka IMM Menjadikan Episentrum Gerakan Intelektual Muda Lamongan

TendaBesar Lamongan -Himpunan Kader Intelektual Muda Muhammadiyah [Himka IMM] gelar kongres pertama, Minggu (05/9).

Bertempat di Karimah Caffe Desa Kandang Semangkon Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur, kongres Himka IMM di ikuti kurang lebih 20 kader dari beberapa kota yaitu Malang, Surabaya, Tuban dan Lamongan.

Sebanyak 6 Presedium Pimpinan terpilih menjadi Nahkoda masa Bakti 2021 - 2031, diantaranya
1. Nor Agus Rudi Listio
2. Muhammad Iqbal Maulidy
3. Alfian Ridho Illah
4. Ahmad Al-Faris
5. Ahmad Rois Al-Abror
6. Muhammad Badrus Sholeh,

Sementara Agus Rudi Listio terpilih sebagai Koordinator Presedium Himka IMM

Kongres tersebut di awali dengan Workshop tentang "Menguatkan Identitas Gerakan dalam Dinamika Sosial Kebudayaan Maritim" bersama pemateri Dr. Sutekno., M.Fil. Alumni Ketua Umum PC IMM Lamongan tahun 2001 yang membedah tema tersebut secara dalam dan konkrit.

Menurut pak Tek sapaan akrab Dr.Sutekno., M.Fil bahwa dahulu identitas gerakan khas maritim dan pergolakannya sangat progressive.

Beliau berpesan agar lebih waspada terhadap dampak Cyber Space yg bisa merusak mentalitas generasi muda, menumbuhkan sikap anti sosial serta perubahan industri maritim yang harus di sikapi dengan bijak.

"jangan asal menolak perizinan, karena intelektual muda pantura harus mampu menganalisa aspek lain seperti kebutuhan Lapangan Kerja di Pantura Lamongan", lanjut pak Tek yang juga menjadi Dosen IAI Tarbiyatul Tolabah Kranji, Paciran-Lamongan.

Beliau sangat mengapresiasi dan sangat mendukung lahirnya HIMKA IMM Lamongan

"semoga menjadi episentrum gerakan di pantura Lamongan dan menjadi basis gerakan praksis kader dalam realitas kehidupan dalam mewujudkan masyarakat Lamongan yang berkemajuan" ucapnya.

Pada kesempatan ini Nor Agus Rudi selaku Koordinator Presidium HIMKA IMM Lamongan menyampaikan bahwa Organisasi HIMKA IMM Lamongan bertujuan mengusahakan terwujudnya masyarakat Lamongan yang berkemajuan, sejahtera dan berkeadilan.

Agus Rudy menambahkan Garis Besar Haluan Organisasi HIMKA IMM Lamongan adalah Lembaga Perkumpulan Kader IMM di Luar Struktural ke Ortoman yang menghimpun potensi kader ikatan yang multikultural baik yang Purna Struktur maupun yang masih aktif untuk bergerak bersama dalam bentuk kajian publik dan mengasah kepedulian serta keberpihakan demi tegaknya demokrasi, terciptanya pemerintahan yang baik dan bersih (Good and Clean Government).

"Tumbuhnya pemahaman agama yang moderat dan berkemajuan, menggugah lahirnya kebijakan yang memberdayakan kaum Buruh, Tani dan Nelayan, serta mendorong kemajuan industri yang Pro Rakyat dan Pro Ekologi melalui Gerakan Cultural dan Edukasi", papar Agus.

Acara kongres yang ditutup pada senin dini hari ini terpilih 3 nama Dewan Pakar untuk mengisi struktural yakni Afnan Nafi' , Nu'man Suhadi dan M. Maghfur.

Dalam hal ini Dewan Pakar memiliki Fungsi untuk memberi pembinaan dan arahan kebijakan organisasi bersifat Koordinatif dan Konsultatif.


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak