PKB Lirik Gibran untuk Pilgub DKI, Demokrat Bakal Pasang Kader Sendiri

AHY - Gibran yang satu anak mantan presiden, yang satu anak presiden aktif.barometerjatim.com

TendaBesar.Com - Jakarta - Riuh pilkada DKI makin meningkat meskipun masih setahun lebih. Para pimpinan partai politik  mulai menjajaki kandidat yang akan bertarung nanti, di antaranya PKB yang sudah mulai melirik anak Presiden Jokowi yang kini menjadi wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk ditandem melawan petahana. 

Tidak hanya PKB yang sudah mulai mewacanakan jagonya demokrat juga telah mempersiapkan kader terbaiknya yang bakal dipasang untuk menjajal getirnya pilkada DKI yang kemungkinan akan kembali melawan petahan Anies Baswedan. 

"Kami menghormati dan menghargai keputusan masing-masing partai politik. Namun terkait Pilkada DKI Jakarta, Bappilu DPP Partai Demokrat memprioritaskan kader sendiri yang akan digadang-gadang maju pada Pilgub DKI nanti," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, Sabtu (27/6/2021).

Kamhar berpendapat bahwa Pilgub DKI merupakan etalase politik nasional. Bahkan pilkada DKI dikenal sebagai Pilkada citarasa Pilpres. Oleh karenanya, Partai Demokrat menyiapkan dan memberi kesempatan kepada kader-kader terbaik untuk tampil merebut hati dan pikiran warga Jakarta.

"Tentunya kader yang dipersiapkan adalah kader dengan pengalaman dan jam terbang yang memadai, baik pengalaman di eksekutif, legislatif atau pun keduanya," sambung Kamhar.

Kamhar  menyebut, kader-kader potensial Demokrat yang dimaksud tersebut adalah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, muda dan berpengalaman. Kemudian Mantan Gubernur Lampung Ridho Ficardo,  Anggota Komisi III DPR-RI Santoso dan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Ada juga Mantan Bupati dan Anggota Komisi II DPR-RI Anwar Hafid, Mantan Wagub Jawa Barat dan Pimpinan Komisi X DPR-RI Dede Yusuf  Macan Effendi, serta Bupati Lebak dan mantan Anggota DPR-RI Iti Jayabaya.

"Dengan modal 10 kursi di DPRD DKI, menjadi modal yang cukup bagi Partai Demokrat untuk membangun komunikasi politik dengan Parpol lain untuk membangun koalisi," tutup Kamhar. (af/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak