Partai Gelora Kota Bekasi Tak Kenal Lelah, Membantu Masyarakat Terdampak Covid-19




TendaBesarCom - Bekasi –  Dalam rangka ikut berpartisipasi membantu pemerintah, membendung penyebaran covid-19, Partai Gelora Kota Bekasi melakukan upaya sterilisasi virus menggunakan cairan disinfektan di lingkungan rumah warga. 

Di samping melakukan penyemprotan disinfektan, kader-kader Partai Gelora Kota Bekasi juga menyisir warga membagikan masker gratis, juga membagikan lebih dari 1000 sembako sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Hal itu dilakukan seiring keberadaan kota  Bekasi sebagai wilayah zona merah kasus Covid-19 dan dampak ekonomi akibat ditetapkannya PSBB di kota tersebut. 



Ariyanto Hendrata, Ketua Umum DPD Gelora Kota Bekasi mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker gratis, dan sembako geratis merupakan bentuk kontribusi dan partisipasi Gelora Kota Bekasi kepada masyarakat demi mencegah penyebaran dan dampak ekonomi yang lebih luas lagi. 

“Penyemprotan disinpektan, pembagian masker, sembako geratis merupakan usaha DPD Partai Gelora Kota Bekasi yang pelaksanaannya kami kerahkan teman-teman pengurus DPD maupun pengurus DPC Partai Gelora se-Kecamatan Kota Bekasi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan membantu dampak ekonomi masyarakat akibat diberlakukannya PSBB khususnya di Kota Bekasi,” kata Ariyanto saat dihubungi tendabesar.com, Ahad, (26/4/2020) 



Hingga 26 April 2020, sebagaimana disampaikan oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, bahwa kasus positif sudah naik menjadi 229 orang, meninggal 125 orang dengan rinciannya 25 orang terkonfirmasi meninggal akibat positif dan 100 orang meninggal dengan keterangan penyakit khusus. Adapun yang dinyatakan sembuh 70 orang. Sementara ODP sebanyak 1.957 dengan rincian 1.286 orang sudah selesai pemantauan dan sisanya 671 orang sudah selesai proses pemantauan. Sedangkan untuk angka Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sampai dengan hari ini mencapai 697 orang

Karena itu, Ariyanto mengimbau masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing dan fisikal distancing dalam rangka mendukung upaya percepatan  penanganan covid-19 di Kota Bekasi. Tindakan-tindakan kecil seperti jaga jarak aman satu meter ketika berinteraksi, sering mencuci tangan, berolahraga, menghindari kerumunan, dan tetap stay at home, wrok from home, tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak. 



“Selain itu, masyarakat juga dihimbau agar terus berfikir positif dan optimis menjalani hari yang cukup sulit, insya Allah ujian ini akan berlalu apabila kita bergandeng tangan bersatu, bahu membahu melawan virus ini,” pungkasnya


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak