1.000 Paket Sembako Ditebar Partai Gelora Kota Bekasi Kepada Masyarakat


TendaBesarCom - Kota Bekasi – Partai Gelora Kota Bekasi kembali menyalurkan bantuan sebanyak 1.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak Corona, di Kota Bekasi. 

Kegiatan bagi-bagi sembako tersebut dilakukan di 12 kecamatan di Kota Bekasi dimulai pada Rabu 22 April 2020 hingga Jumat 24 April 2020. 

Ariyanto Hendrata, Ketua Umum DPD Partai Gelora Kota Bekasi mengatakan, penyaluran bantuan tersebut dilakukan sebagai reaksi dan bentuk kepedulaian atas dampak yang terjadi  akibat pandemi Corona khususnya di sektor ekonomi. Sebab, menurutnya pandemi Corona tidak hanya berdampak pada kesehatan tapi meluas hingga perekonomian, masyarakat kota Bekasi.



“Bantuan tersebut merupakan hasil kolaborasi para donatur dan kader Partai Gelora dilakukan di seluruh kecamatan yang ada di Kota Bekasi. Total yang kami bagikan sebanyak 1.000 paket sembako dan ini menjadi bentuk perhatian kami kader Partai Gelora Kota Bekasi kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi dari pandemi Corona,” kata Ariyanto saat dihubungi melalui ponselnya Jumat, (24/4/2020)

Ariyanto berharap pembagian sembako tersebut dapat mengurangi beban masyarakat dan dapat membantu masyarakat dalam menjalankan puasa Ramadhan, sehingga kebutuhan pangan di awal Ramadhan dapat terpenuhi dan masyarakat dapat lebih khusyuk dalam menjalani ibadah. 

“Tentunya kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat khususnya memasuki awal Ramadhan ini,” tuturnya. 



Meskipun terhitung pendatang baru, bahkan usianya belum seumur jagung, Partai Gelora Kota Bekasi terus berupaya semaksimal mungkin berkontribusi dan berpartisipasi dalam rangka mencegah eskalasi dampak yang terjadi di tengah masyarakat selama pandemi covid-19 ini.

Tidak hanya tebar sembako, kader-kader Partai Gelora Kota Bekasi juga melakukan pencegahan penyebaran Corona di hampir seluruh wilayah kota Bekasi dengan melakukan penyemprotan desinfektan, pembagian masker, pembagian hand sanitizer gratis, dan edukasi mengenai pencegahan penyebaran Covid-19 serta menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia  (IDI).



“Partai Gelora Kota Bekasi terus berkomitmen untuk dapat berkontribusi serta tetap hadir di tengah masyarakat kapan saja pada saat terjadi krisis multi dimensi seperti yang terjadi saat ini. Sebab kita lihat bahwa dampak Corona tidak hanya ke kesehatan tapi juga ekonomi. Meski begitu, kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berputus asa, yakinlah bahwa kondisi ini dapat kita lalui bersama untuk Indonesia dan Bekasi yang lebih baik,” tutupnya. 

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak