Diklat SAR Menwa UNS Berujung Petaka, Diduga ada Pemukulan kepada Peserta yang Meninggal

jenazah gilang menuju peristirahatan terakhir.tendabesar.com

TendaBesar.Com - Semarang - Kasus meninggalnya Gilang Endi Saputra (21) mahasiswa UNS saat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) SAR Menwa menjadi sorotan banyak pihak. Mahasiswa tersebut meninggal diduga karena dipukul oleh panitia di bagian kepalanya.

Hal itu disampaikan oleh pihak kepolisian yang terus melakukan pendalaman terhadap kasus tersebut. Hasil pemeriksaan awal diduga bahwa Gilang meninggal karena pemukulan yang tepat mengenai kepalanya.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan hal itu kepada awak media di sela-sela kesibukannya mengawal proses penyelidikan kasus tersebut.

"Korban meninggal diduga akibat terkena pukulan di bagian kepala sehingga terjadi penyumbatan di bagian otak," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Selasa (26/10/2021).

Iqbal menyampaikan bahwa upaya autopsi dilakukan langsung oleh Kabid dokes Polda Jateng di berapa titik. adapun hasil autopsi akan diumumkan kepada masyarakat kurang dari sepekan ke depan.

"Ada beberapa titik, tapi saya belum bisa sebutkan. Hasilnya keluar kurang dari sepekan bisa saya sampaikan," lanjut Iqbal.

Meskipun demikian Iqbal mengatakan bahwa sampai saat ini polisi belum menetapkan tersangka. Hal itu disebabkan karena pihaknya masih terus melakukan penyelidikan perkara dengan memeriksa sejumlah saksi yang terlibat dalam acara itu dan juga sedang melakukan penyelidikan kepada saksi dari pihak kampus.

"Kami masih sidik. Belum ada yang ditetapkan tersangka. Semua sudah kami periksa. Pemeriksaan dilakukan secara maraton. Secepatnya akan kami sampaikan," tutup Iqbal.(af/tb)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak