Surya Paloh Bertemu Golkar! Anies Baswedan Bakal Duet dengan Air Langga?


TendaBesar.Com - Jakarta - Surya Paloh Bertemu Golkar! Anies Baswedan Bakal Duet dengan Air Langga? Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, memberikan tanggapan mengenai isu yang menyatakan bahwa ia akan menjadi pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden bersama Anies Baswedan. Isu ini muncul setelah Airlangga melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh

Airlangga Hartarto tidak memberikan banyak tanggapan. Ia hanya menyatakan bahwa wacana penjodohan dirinya dengan Anies Baswedan belum pernah dibicarakan dengan Partai NasDem.

"Kita belum bahas itu. Nanti lihat saja," kata Airlangga singkat, saat ditemui di Kantor DPD Partai Golkar Bali, Jumat (3/1/2023).

Airlangga juga enggan memberikan penjelasan lebih rinci mengenai pertemuannya dengan Surya Paloh. Ia hanya mengatakan. 

"Kami sudah menyampaikan hal tersebut saat bertemu dengan Surya Paloh kemarin," kata Airlangga

Saat ditanya tentang isu Partai NasDem akan berkoalisi dengan KIB, Airlangga hanya menyatakan bahwa Partai Golkar terbuka bagi siapa saja.

"Partai Golkar terbuka, (Siapa saja bisa diterima)," ujarnya.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, menegaskan bahwa tidak ada diskusi mengenai penawaran pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden selama pertemuan antara Airlangga Hartarto dan Surya Paloh. Menurut dia, tidak ada pembicaraan tentang penjodohan antara Airlangga dengan Anies Baswedan.

"Enggak ada. Saya tidak bisa katakan peluangnya seperti apa," terang Lodewijk.

Lodewijk menjelaskan bahwa Partai Golkar masih fokus pada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), meskipun belum mengumumkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

"KIB kita masih belum berbicara siapa calon Presiden siapa Cawapresnya. Kita masih berbicara di internal ya Pak Airlangga. Tapi namanya politik ya manuver itu ada saja, misal ada yang mendekati PPP, PAN ya itulah proses yang namanya ingin matching," jelasnya.

(saf/tb)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak