Setelah Bertemu Gerindra-PKB, Kini Nasdem Bertemu Golkar, Koalisi Perubahan Batal?


TendaBesar.Com - Jakarta - Presiden Jokowi tidak banyak berkomentar tentang pertemuan Ketum NasDem Surya Paloh dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto di Markas Golkar. Jokowi hanya menyebut ini sebagai urusan partai. Setelah mengunjungi Sentra Tenun Jembrana, Jokowi singkat mengatakan "Itu urusan partai, urusan politik, urusan partai."

Surya Paloh berkunjung ke Markas Golkar setelah bertemu dengan Jokowi di Istana. Saat ditanya apakah pertemuannya dengan Airlangga atas perintah Jokowi, Paloh menjawab bahwa tidak ada perintah secara lisan dari Jokowi untuk menemui Golkar. Paloh mengatakan bahwa dia tidak mengetahui suasana hati Jokowi.

"Secara lisan nggak ada. Saya nggak tahu suasana batin beliau. Tapi yang saya tahu bahwasannya semuanya, kami, baik Pak Jokowi, saya, Mas Airlangga, dan semua harusnya partai-partai koalisi pemerintah memprioritaskan suasana yang kondusif. Ya agak sejuk kita begitu." kata Paloh i DPP Golkar (1/2/2023)

Dalam pertemuannya dengan Jokowi, Paloh menyampaikan bahwa pertemuan tersebut berlangsung cukup lama, lebih dari 1 jam 20 menit. Paloh juga menegaskan bahwa tidak ada perubahan suasana penerimaan dirinya oleh Jokowi, karena dia memahami cara komunikasi Jokowi sehari-hari.

"Yang jelas bahwasannya pertemuan dengan Bapak Presiden Jokowi itu ada. Dalam waktu yang relatif seperti biasanya, cukup panjang menurut saya untuk waktu seorang Bapak Presiden ya, lebih dari 1 jam 20 menit ya." lanjut Surya Paloh.

(ifn/tb)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak