MUI DKI Gerah dengan Buzzer yang Selalu Jelekkan Anies

pose bersama pengurus MUI Bidang Infokom DKI Jakarta.gemilangnews.com

TendaBesar.Com - Jakarta - Majelis Ulama Indonesia (MUI)  berharap bidang Informasi dan Komunikasi memiliki ahli Cyber dalam rangka melawan berbagai fitnah yang ditebar oleh buzzer-buzer pembanci islam, sebab tugas MUI yang sesungguhnya adalah Amar Ma’ruf Nahi Mungkar. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Bidang Infokom MUI DKI Jakarta, DR Faiz Rafdi, dalam acara Rapat Koordinasi Bidang Infokom se-DKI Jakarta di Hotel Bintang Wisata Mandiri, Senin (11/10/2021), seperti dilansir di mui.or.id, web resmi MUI.

“MUI tidak usah takut untuk katakan yang Haq itu Haq. Saya punya prinsip kalau berkaitan dengan Al-Quran dan As-Sunnah tidak ada tawar menawar bagi saya,” papar Faiz.

Sementara itu Ketua Komisi Infokom MUI Pusat KH Mabroer MS sangat berharap bidang  Infokom menjadi mujahid-mujahid digital dalam rangka upaya amar ma’ruf nahi mungkar.

“Saya berharap Infokom menjadi mujahid-mujahid digital,” tutur Mabroer.

Mabroer menyebutkan bahwa Infokom tidak bertugas di atas mimbar tapi infokom dapat memainkan perannya melalui berita dan informasi yang disebarluaskan melalui Canal resmi MUI DKI seperti media sosial karena perputarannya cepat.

Mantan Ketua Umum MUI Jakarta Barat itu melanjutkan untuk tingkat kota bidang infokom juga perlu membentuk tim khusus Siber di bawah koordinasi MUI DKI Jakarta yang nantinya membuat berita dan informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat.

“MUI DKI juga perlu setiap hari membuat konten-konten dan setiap kegiatan MUI selalu dibuat beritanya,” jelas.

Salah seorang pengurus infokom, Munahar juga berharap agar Infokom dan keluarga besar MUI DKI untuk bisa membela dan membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah bekerja keras untuk masyarakat Ibu Kota. 

Munahar melanjutkan bahwa infokom diharapkan dapat membantu Anies sebagai mirta kerja MUI DKI Jakarta sehingga jika ada Buzzer mencari kesalahan Anies, infokom justru menyampaikan berbagai keberhasilan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

“Beliau ini termasuk 21 orang Pahlawan Dunia. Berita-berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta,” tutupnya.

Turut hadir, Ketua Komisi Infokom MUI Pusat KH Mabroer MS, Sekretaris Umum MUI DKI KH Yusuf Aman, Bendahara Umum KH Abi Ichwanuddin dan pengurus Infokom se-DKI Jakarta.

(ah/tb)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak