Lagi, Kiyai Dibacok Saat Sedang Shalat Shubuh


TendaBesar.Com - Temanggung - Muhdori, Seorang Kiyai di Kabupaten Temanggung dibacok saat sedang mengimami shalat Shubuh di Musholla Al-Iman. Pun Istrinya, Trimah yang berusaha menolong Kiayi terkena tebasan hingga kemudian tewas.

Kapolres Temanggung, AKBP Benny Setyowadi menerangkan bahwa peristiwa tersebut terjadi di Musholla Al-Iman, Desa Kemiri, Kecamatan Kaloran sekitar pukul 04.45, Minggu (14/03/2021).

"Terjadi sedang shalat subuh terus pelaku melakukan pembacokan kepada korban sebanyak tiga kali. Dari belakang ada istri dari korban berusaha melindungi juga terkena sabetan," Ungkap Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyowadi, (14/03/2021).

Akibat dari kejadian itu, Kiyai Muhndori luka parah dan sedang dirawat intensif di RSU Temanggung, sedangkan Istrinya meninggal dunia di RSU Temanggung setelah mendapatkan perawatan intensif.

"Sementara kita masih menunggu visum, yang korban laki-laki masih perawatan intensif. Untuk istri dari Pak Kiayi tadi sekitar pukul 14.00 WIB, dinyatakan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan secara intensif dari RSU Temanggung," Lanjut Benny, Kapolres Temanggung.

Benny mengungkapkan bahwa pelaku berinisial M sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku dijerat dengan pasal pasal 340 dan 335 KUHP dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Polisi dalam kasus ini menyita barang bukti berupa senjata tajam, bendho seukuran 30 cm, kayu dengan pisau diujungnya, dan wungkal (alat penajam senjata tajam).

Sebagaiman diketahui, pelaku pembacokan merupakan tetangga Kiayi dan memiliki masalah pribadi dengan korban. Saat ini Polisi telah menahan pelaku dan memeriksa beberapa saksi yang melihat langsung kejadian. (ifn/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak