Trending

Ini Alasan Gitar Si Raja Dangdut (Rhoma Irama) Buntung

Gitar Buntung raja Dangdut, Rhoma Irama.i.ytimg.com

TendaBesar.Com - Jakarta - Siapa yang tidak kenal legenda dangdut dunia H. Rhoma Irama (Bang Haji). Musisi legendaris ini dikenal dengan berbagai karya phenomenal yang hidup dan tidak asing di telinga masyarakat Indonesia bahkan dunia.

Lagu-lagu ciptaan bang haji seolah hidup spanjang masa. Relevan dengan berbagai situasi dan zaman. Apa sebab? Karena ternyata lagu-lagu ciptaannya terinspirasi dari dari ruh Al Qur’an dan hadits-hadits Nabi Muhammad saw. 

Jika kita perhatikan lagu-lagu ciptaan bang haji lekat dengan kehidupan sehari-hari. Menggambarkan suasana dan pristiwa yang terjadi di lingkungan kehidupan masyarakat. Maka tak heran jika beliau dijuluki ' si Raja Dangdut'.

Si Raja Dangdut tidak hanya jago bermain musik, melain dia juga seorang aktris kawakan yang karya-karya filmnya juga mendunia dan seakan abadi sepanjang masa.

Bang Haji kerap tampil bersama grup Sonetanya yang personilnya sudah bergonta ganti karena sebab meninggal dunia atau sudah sangat tua dan sdah tidak mampu lagi beraksi. 

Namun yang menjadi perhatian kebanyakan penggemar adalah saat show bernyanyi Rhoma selalu memainkan gitar tuanya. Naaah di antara gitar yang sering dimaiinkan oleh si raja dangdut adalah salah satu gitarnya berciri khas tanpa kepala alias buntung.

Rupanya bang haji memiliki alasan khusus memilih gitar buntung tersebut dalam show-shownya.
Penjelasan tentang alasan tersebut bisa anda lihat dalam video yang  bertajuk 'Bukan Hanya Arafah!! Semua Penasaran Kenapa Gitar Rhoma Irama Ga Ada Kepalanya ???' di channel youtube Indosiar.

Awalnya, Arafah dan Rhoma Irama menjadi pengisi acara LIDA 2021. Arafah bertanya kepada Rhoma soal gitar buntungnya.
"Pak Haji kenapa sih gitarnya dibuntungi, gitarnya salah apa?" tanya Arafah kepada Rhoma Irama.

Sembari tersenyum khas, Rhoma Irama  memberikan jawaban yang mengejutkan karena gitar buntung itu ternyata memiliki arti tersendiri.

"Kamu suka pusing ga? suka migren ga?" taya Rhoma kepada Arafah.

"Suka," jawab Arafah sembari nyengir

Roma meneruskan kamu suka pusing "Kenapa? Karena kamu punya kepala," kata Rhoma.

Rhoma melanjutkan "Kalau kamu pusing migren alhamdulillah artinya kamu masih punya kepala. Naah sementara kalo Gitar itu gak punya kepala “Supaya dia engga pusing," sambung Rhoma. he..he..bang haji bisa wae..(fer/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak