NasDem Diantar Ojol untuk Mendaftarkan Bakal Calon Legislatif-nya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)


TendaBesar.Com - Jakarta - Puluhan ojek online (Ojol) membawa rombongan dari DPP NasDem untuk mendaftarkan bakal calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Pendaftaran daftar nama bakal calon legislatif oleh NasDem dilakukan tepat pada pukul 11.00 WIB, pada hari Kamis (11/5/2023).

Rombongan dari NasDem akan dipimpin oleh beberapa tokoh penting, antara lain Ketua Dewan Pakar DPP NasDem, Syahrul Yasin Limpo, Ketua Bappilu NasDem, Prananda Surya Paloh, serta Ketua DPP NasDem, Willy Aditya. Mereka akan memimpin rombongan dalam proses pendaftaran bakal calon legislatif ke KPU.

Ketua Umum NasDem, Surya Paloh, hanya melepas iringan rombongan dari kantor DPP NasDem pada acara pendaftaran bakal calon legislatif. Sebelumnya, Paloh memberikan arahan kepada rombongan dan juga melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda penyelesaian proses pendaftaran nama-nama bakal caleg NasDem.

"Saya ucapkan terima kasih, dengan mengucapkan bismillah saya lepas saudara-saudara ke Komisi Pemilihan Umum," kata Paloh bersemangat

Syahrul Yasin Limpo melaporkan bahwa terdapat 580 kursi calon legislatif yang diperlombakan untuk DPR RI. Selain itu, terdapat juga 2.372 kursi calon legislatif untuk DPRD Provinsi dan 17.510 kursi calon legislatif untuk DPRD tingkat kabupaten/kota. Ini merupakan jumlah total kursi calon legislatif yang akan diperebutkan dalam pemilihan tersebut.

"Hari ini terdaftar 580 kursi dan calon legislatif sudah siap, kemudian calon legislatif DPRD Provinsi 2.372 kursi dan kemudian caleg kabupaten/kota 17.510 kursi siap," papar Syahrul.

Sebelumnya, Surya Paloh menyatakan bahwa NasDem berencana untuk menjadi partai besar dalam Pemilu 2024. Partai tersebut menargetkan untuk memperoleh 100 suara dalam pemilihan tersebut, dan Surya Paloh yakin bahwa target tersebut dapat dicapai.

"Ketua Bappilu menyatakan tadi menargetkan 100 kursi, saya bisa menyatakan Insya Allah itu hal yang memang wajar menjadi target kita," kata Surya saat memberikan pengarahan jelang pendaftaran bakal calon legislatif ke KPU di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (11/5/2023)

Menurut Surya Paloh, target yang telah ditetapkan oleh Bappilu NasDem dapat dicapai berdasarkan posisi partai saat ini. NasDem saat ini berada di empat besar dalam jumlah kursi di DPR RI. Hal ini memberikan keyakinan kepada Surya Paloh bahwa partainya memiliki potensi untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

"Maka ini akan memberikan sebuah rasa confidence dan harapan bagi kita ada satu lompatan besar lagi yang ingin kita capai, pada pemilu 14 Februari yang akan datang, seluruh daya dan upaya institusi partai yang mengedepankan gagasan akan memetik hasil dan buahnya. Kita memiliki target jelas kita ingin memposisikan posisi kita sebagai ranking empat dalam posisi yang ada di parlemen pada hari ini, naik kelas kita," terangnya dengan nada optimis.

Maka dari itu, Surya Paloh meminta seluruh kader NasDem untuk menjaga soliditas dan merapatkan barisan hingga hari pemilihan. Ia yakin bahwa dengan komposisi dan kualitas calon legislatif yang dimiliki oleh NasDem, partainya memiliki potensi untuk menjadi partai besar. Surya Paloh memiliki keyakinan dalam kemampuan kader NasDem untuk mencapai tujuan tersebut.

"Saya percaya melihat komposisi personifikasi para caleg yang kita telah susun sekian rupa InsyaAllah sejarah akan mencatat NasDem partai muda yang memberikan debut baru sebagai partai besar di negeri ini," pungkasnya



Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak