Ade Yasin: Ayo Sayangi Bumi Kita dengan Bergelap Ria Satu Jam di Malam Minggu

Bupati Bogor. Ade Yasin. aartreya.com

TendaBesar.Com - Bogor - Viral video Bupati Bogor Ade Yasin mengajak warga Kabupaten Bogor untuk gelap-gelapan alias bergelap ria di Sabtu (27/3/2021) malam. Wanita adik politisi kawasan Rahmat Yasin ini mengajak warga Bogor  setidaknya selama satu jam untuk gelap-gelapan dari pukul 20.30 hingga 21.30 WIB.

Dalam video viral tersebut, Ade Yasin menginginkan 6 juta penduduk Bumi Tegar Beriman, agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bogor Gelap 2021. ia mengatakan cukup mudah  menyayangi bumi kita hanya dengan mematikan lampu dan peralatan elektronik lainnya yang tidak digunakan.

"Mematikan lampu selama satu jam pada pukul 20.30 sampai 21.30 WIB di hari Sabtu, 27 Maret 2021," kata Ade Yasin, Jumat (26/3/2021).

Dalam video itu Ade Yasin menegaskan bahwa kegiatan mematikan lampu selama satu jam itu bukanlah pemadaman listrik menyeluruh dari PLN,  melainkan aksi simpatik dan kesadaran yang timbul dari masyarakat untuk menghemat energi selama satu jam di malam minggu besok.

"Ayo sayangi bumiku, bumimu dan bumi kita semua. Unity in biodiversty. Ini aksiku, connect to earth," pungkas politisi PPP tersebut bersemangat. (ah/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak