KPK Lelang Barang Mewah RKTPK, Wow Ini Bentuknya

Cincin dan kalung berlian. vncojewellery.com

TendaBesar.Com - Jakarta - Berbagai bentuk barang rampasan hasil sitaan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kini satu persatu dilelang ke publik.

Hari ini KPK kembali melaksanakan lelang terhadap barang hasil rampasan kasus tindak pidana korupsi. Namun lelang barang tersebut tidak lagi dengan cara offline melainkan online. Adapun barang-barang yang dilelang adalah barang rampasan yang didapatkan dari  terpidana Syahrul Rajasampurnajaya dan terpidana Hendry Saputra.

"KPK akan melaksanakan lelang eksekusi barang rampasan negara tanpa kehadiran peserta lelang dengan jenis penawaran lelang melalui internet (closed bidding) dengan perantaraan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III," tutur Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Kamis (21/1/2021).

Adapun bocoran barang mewah yang akan dilelang tersebut adalah satu biji gelang emas putih dengan lima mata berlian, satu buah kalung emas putih dengan lima mata berlian. Kemudian, dua buah anting emas putih dengan mata berlian, satu buah cincin emas putih dengan mata berlian.

Perhiasan tersebut ditawarkan dalam satu paket dengan harga limit Rp 240.451.000,00 dan uang jaminan sebesar Rp 50 juta.
Ada juga barang lain yang dilelang tersebut berupa satu buah mobil Chevrolet Spark warna hitam metalik dengan Nopol D 1614 AGU. Dengan harga limit Rp 153.191.000,00 dan uang jaminan Rp 31 juta. Serta satu unit mobil Double Cabin Mitsubishi Triton berwarna hitam tanpa nomor polisi dengan harga limit Rp 355.373.000,00 dan uang jaminan Rp 72 juta. 

Ali mengatakan bahwa lelang akan dilaksanakan pada Selasa 26 Januari 2021 mendatang dengan batas akhir penawaran pukul 11.00 WIB waktu server. Lokasi lelang di KPKNL Jakarta III Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 10 Jakarta Pusat.

"Alamat Domain www.lelang.go.id. Penetapan pemenang dilakukan setelah batas akhir penawaran. Persyaratan selengkapnya dapat dilihat pada link berikut : http://bit.ly/Lelang201021," pungkas Ali.


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak