Harun Masiku Politisi PDIP Sudah Satu Tahun Hilang, Gimana Bro KPK?

Harun Masiku hilang, gimana Bro Firli Bahuri? nusantaraposonline.com

TendaBesar.Com - Jakarta - Buronan KPK tersangka penyuapan Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Harun Masiku (HM) hilang bak ditelan bumi. 

Sudah satu tahun keberadaannya tidak diketahui oleh pihak kepolisian maupun KPK. Kehilangan politisi PDIP itu misterius karena dirinya adalah salah satu kunci utama koruspi raksasa yang terjadi di negeri gemahripah loh jenawe ini

HM telah ditetapkan sebagai buronan sejak Januari 2020. Ia menjadi buron atas kasus dugaan suap penetapan anggota DPR RI dengan Pergantian Antar-Waktu (PAW).

Tepat satu tahun politisi PDIP itu hilang,  namun jejaknya masih belum tercium jua. HM hilang di tengah gelap gulitanya malam. Meskipun kehilangannya janggal dan berbau misterius. 

Sempat  beredar kabar di jagad media social bahwa HM telah meninggal dunia. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa HM masih hidup dan disembunyikan di salah satu rumah pejabat Negara. Tentu saja hal ini menjadi catatan hitam bagi KPK era Firli Bahuri sang komando lembaga anti raswah tersebut.

Daniel Topan Masiku salah satu saudaranya berharap HM masih hidup, sehat bugar. Bahkan Daniel berharap kabar meninggalnya Harun tidaklah benar. Daniel tidak segan meminta agar  HM segera menyerahkan diri ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu dimaksudkan supaya pihak keluarga bisa lega mengetahui bahwa dirinya masih hidup.

"Saya justru kaget (mendengar berita Harun meninggal). Jadi kita tentu berdoa semoga berita itu tidak benar. Saya juga bertanya, ya, apakah ada informasi yang bisa berguna bagi keluarga," kata Daniel usai diperiksa penyidik di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (19/1/2021).

Daniel mengaku bahwa dirinya tidak pernah berkomunikasi dengan saudaranya tersebut sejak dinyatakan menjadi buron.
"Ya saya bilang enggak ada informasi (keberadaan Harun). Saya, terakhir saya bertemu itu mungkin 3 atau 4 tahun yang lalu," tutur Daniel.

Daniel  berharap Harun Masiku bisa segera ditemukan KPK dan siap memberikan informasi pada penyidik bila mengetahui keberadaan HM.

"Harapan saya supaya segera bisa ditemukan, tentu itu juga harapan dari keluarga. Saya pribadi, karena masih ada saudaranya, ya. Saya secara pribadi meminta segera menyerahkan diri. Supaya segara ada kepastian bagi dia, kepastian bagi keluarga," pungkas Daniel (af/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak