Pengamanan Maksimal "Warga Cimanglid Lengkapi Diri Pakai APD Saat Berjaga"


TendaBesarCom - KBB - Meski sudah tidak lagi menjabat Kepala Desa (Kades) Cangkorah, Kabupaten Bandung Barat, Usep Sumpena tetap antusias berkecimpung melakukan sosialisasi terhadap warga RW 15-16 Cimanglid.

Mantan Kepala Desa tersebut mengajak warga, agar selalu pro aktif mentaati dan mematuhi himbauan Pemkab Bandung Barat, dengan melaksanakan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diwilayahnya.

"Kita harus mengikuti anjuran Pemkab untuk melaksanakan PSBB, agar penyebaran Covid-19 segera bisa di cegah." Ujarnya, Minggu, (26/04/2020)

Usep mejelaskan, selain telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan, saat ini warga juga melakukan penjagaan keluar masuk warganya. Sesuai yang sudah di atur dalam PSBB.

"Petugas Linmas ditambah warga setiap harinya menjaga pintu masuk wilayah dari sejak pukul 08.00 -20.00 Wib. Setiap warga yang datang dicek suhu tubuhnya." Terang Usep.

Ia mengatakan, para petugas saat menjalankan tugasnya dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD). Hal itu dilakukan untuk menghindari dan mencegah agar para petugas sejak dini terlindung dari Covid-19 terutama saat berinteraksi dengan warga yang sering berlalu lalang keluar masuk komplek.

"APD yang dipakai para petugas, merupakan hasil swadaya masyarakat. Kami harus memperhatikan mereka."tandasnya.

Usep berharap, agar wabah ini segera berakhir,  hingga warga tidak lagi menjadi resah dan bisa beraktifitas. Namun menurutnya, hal itu tidak terlepas dari kedisiplinan masyarakat dalam mengikuti aturan PSBB.
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak