Partai Gelora Bergerak Membantu Masyarakat Terdampak Covid-19


TendaBesar.Com - GARUT - DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Garut, Jawa Barat melakukan berbagai hal positif dalam rangka membantu masyarakat terdampak Covid-19. Di antara kegiatan yang dilakukan adalah membagikan ratusan paket sembako, masker, dan penyemprotan desinvektan di pemukiman warga padat penduduk di kawasan Jl. Ahmad Yani, juga terhadap para pengguna jalan yang kebetulan melintasi kawasan tersebut, Selasa, (7/4/2020)

Ketua DPD Partai Gelora Cep Ahmad Muhtar Lc, MA mengatakan "Partai Gelora Indonesia Garut selain melakukan penyemprotan kita juga membagikan ratusan paket sembako juga masker kepada penguna jalan yang melintas di sekitaran Jl. Ahmad Yani,” ujarnya usai penyerahan APD ke Puskesmas Guntur.

Cep Ahmad juga menyarankan kepada mereka yang dalam katagori ODP dan PDP untuk tetap bersabar dan mengikuti arahan dokter dan pemerintah, baik mengikuti isolasi di rumah sakit atau melakukan isolasi diri di rumah, sebagai upaya dan bentuk kerjasama yang baik agar bisa membantu orang lain agar tidak tertular juga sebagai langkah mereduksi kecemasan warga pada saat berinteraksi satu sama lain.

Cep Ahmad melanjutkan “Pemerintah  hendaknya  mengeluarkan kebijakan yang tepat dan cepat dalam rangka mencegah dan menanggulangi penyebaran  covid 19  khususnya di Kabupaten Garut, misalnya melalui upaya melakukan penyekatan warga luar  yang berasal dari zona merah dan hendak masuk ke daerah Garut, meningkatkan bantuan kepada warga terdampak Covid-19  dari kalangan ekonomi rendah atau merka yang merasakan kesulitan ekonomi pasca kebijakan social distancing atau physical distancing karena ingin meredam virus korona,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Guntur,  H Kurniadin, SKM, M.Si,  usai menerima bantuan  APD mengucapkan terimaksih atas bantuan yang diberikan Partai Gelora Indonesia DPD Garut, bantuan tersebut sangat bermanfaat dan dirasakan langsung  dampaknya oleh tenaga medis puskesmas Guntur.

Hal yang sama dilakukan oleh Partai Gelora Makasar. Dalam rangka mengikuti anjuran WHO yang menyarankan masyarakat menggunakan masker ketika keluar rumah sebagai upaya menghindari penyebaran wabah Covid-19, maka DPD Partai Gelora Indonesia Makassar membagikan masker kepada masyarakat.

Ketua DPD Gelora Indonesia Makassar, Muttaqien Yunus mengatakan “Untuk mengantisipasi penyebaran wabah covid-19, kami membagikan masker kepada masyarakat, apalagi mereka yang masih harus keluar rumah karena ada keperluan mendesak,” tegasnya.

Selain itu, Gelora Makassar juga membantu pemerintah mensosialisasikan kebijakan social distancing  dan physical distancing agar masyarakat bersabar tetap berada di rumah jika tidak ada kebutuhan mendesak.
Hingga berita ini diturunkan Selasa, (7/4/2020) Sulawesi selatan melalui Dinas Kesehatan mencatat ada 112 kasus positif Corona dan 68 kasus diantaranya berada di Makassar. (af/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak