Kader PDIP Surabaya: "Menangis Dan Tertawa Kami Bersama Rakyat"


TendaBesar.Com - SURABAYA - Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPC Surabaya kembali melakukan aksi sosial mendistribusikan paket sembako bagi kelompok masyarakat yang dianggap paling rentan terkena dampak Covid-19.

Sejak hari kemarin sampai hari ini pendistribusian dilakukan secara bergilir mulai dari Kecamatan Mulyorejo, Tegalsari, Sukomanunggal, Karangpilang, Pabean Cantikan, dan Benowo.

“Usai diputuskan pada rapat DPC, kami distribusikan 1,5 ton beras untuk membantu warga masyarakat. Para pengurus tingkat kecamatan, kelurahan dan tingkat RW, yang membagikan dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Wakil Ketua DPC PDIP Kota Surabaya, Siti Maryam, Selasa, (7/4/2020).

Anas Karno, Wakil Sekretraris DPC PDIP, menambahkan; “di saat wabah Covid-19 menjadi keprihatinan masyarakat luas, maka saatnya kita perkuat gotong-royong di antara elemen masyarakat yang ada.

“PDI Perjuangan mengambil bagian dalam gotong-royong tersebut, dengan keterbatasan sumber daya yang kami miliki, kami urunan, kami belikan beras, kami bagikan kepada masyarakat yang paling membutuhkan,” lanjutnya, yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya.

Kader-kader PDIP Kecamatan Sukomanunggal, keluar masuk kampung. Mengenakan masker, dan menemui warga dari rumah ke rumah. “Kami bagikan paket beras premium, yang kami beli dari Bulog, kata Triyarso, Ketua PAC PDIP Sukomanunggal. Warga masyarakat sangat senang dengan aksi peduli ini. Kami, PDI Perjuangan, terus hadir di tengah rakyat dalam situasi apa pun, menangis dan tertawa kami bersama rakyat,” sambungnya

Sementara di Kecamatan Tegalsari, kader-kader PDIP bergerak dari pintu ke pintu atau door to door, membagikan paket beras kepada masyarakat yang membutuhkan. Maria Rusalin, Ketua Ranting PDIP Kelurahan Kedungdoro, Tegalsari  mengatakan “Dampak Corona telah menbuat masyarakat tidak bisa bekerja, karena kegiatan ekonomi terhenti. Kami PDI Perjuangan melakukan aksi sosial dalam rangka meringankan beban masyarakat. kami berharap, semoga aksi sosial semacam ini dan juga gotong-royong semakin banyak dilakukan oleh elemen masyarakat,” pungkasnya. (af/tendabesar)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak