Trending

Aksi Peduli Seorang Guru Yang Masih Ngontrak


TendaBesar.Com - Bekasi – Patut dicontoh, itulah barangkali ungkapan yang tepat  sebagai bentuk apresiasi, kita sampaikan kepada sosok yang satu ini, meskipun secara status sosial dia tidak lebih berpunya dari kebanyakan orang, bahkan tempat tinggalpun masih mengontrak, tapi semangat menolongnya, semangat berbaginya sangat luar biasa. ya beliau adalah Ust. Ramli Ahmad, S.Pd.I salah satu guru di sekolah Al Azhar Bekasi . Beliau ini menggunakan tabungannya juga tabungan istrinya untuk membantu, membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19, di lingkungan tempat tinggalnya, di Jatibening, Kota Bekasi.

Atas aksinya itu banyak orang tua murid dan masyarakat yang akhirnya tergerak  terinspirasi, bersimpati  dan ikut berkontribusi, bersama-sama dengan beliau melakukan aksi sosial menitipkan sebagian hartanya kepada Ust. Ramli untuk dibagikan dalam bentuk sembako.

Dihubungi tendabesar.com melalui ponselnya, beliau menceritakan awalnya kegiatan itu dia mulai dari tabungannya dan tabungan istrinya. Beliau belikan beras dan mi instan serta kebutuhan lainnya , kemudian beliau bagikan kepada ojol, para pemulung dan pedagang jalanan.


  
Ditanya kenapa tergerak melakukan aksi sosial tersebut, beliau menjawab “Inilah salah satu wujud kepedulian kami  dalam membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita, karena memang kondisi  saat ini sangatlah berdampak pada penghasilan mereka, bahkan ketika kami mencoba mewawancarai beberapa orang yang kami berikan bantuan, mereka menjawab, penghasilan  mereka menurun derastis bahkan kadang sama sekali tidak ada pemasukan.  Mereka  menjawab dengan nada  sangat haru serta  penuh harapan semoga wabah ini cepat berlalu.

"Saya melakukan penyaluran bantuan ini atas inisiatif diri saya sendiri dengan mencoba berkolaborasi dengan orang-orang  anyg memiliki harta lebih karena saya sangat prihatin melihat kondisi sebagian masyarakat  dengan adanya wabah covid 19 ini,” sambungnya.

"Kalau semua masalah ini kita serahkan ke negara, maka tentu negara tidak aka mampu melakukan nya tanpa didukung oleh kita masyarakat, maka dengan itu saya terketuk hatinya utk mencoba berkolaborasi dengan orang-orang yg memiliki harta lebih untuk  disalurkan kepada masyarakat kita yang ekonomi nya sangat membutuhkan bantuan". lanjutnya.



Alhamdulillah dengan izin Alloh hingga saat ini kami sudah menyalurkan kurang lebih 40 paket sembako dengan objek penyaluran pedagang kaki lima, ojol dan pemulung .  Kami juga masih terus menggalang dana utk membantu masyarakat yang  lainnya,  Semoga dengan apa yang kami lakukan ini, banyak orang yang memiliki harta lebih, terketuk hatinya utk ikut berpartisipasi dan berkontribusi buat masyarakat yang kurang mampu atau yang ekonomi nya sangat memperihatinkan dengan adanya wabah covid- 19 ini. Salam senyum, salam sehat dan salam bahagia, jagan lupa ngopi utk selalu memberikan inspirasi, mari kita gelorakan kebaikan agar kelak urusan kita dimudahkan katanya. (ah/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak