5 Kebiasaan Sederhana Meningkatkan Imunitas tubuh


FaktaSehat.Online - Pandemi Virus Corona telah meluas ke berbagai belahan dunia dan mengharuskan kita meningkatkan sistem immunitas (kekebalan) tubuh agar tidak terinfeksi virus.

Dengan meningkatkan sistem imunitas tubuh merupakan cara jitu dan efektif agar terhindar dari virus termasuk virus corona.

Kebiasaan - kebiasaan sederhana berikut ini ternyata bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan baik.

1. Tertawa

Tertawa merupakan satu trik agar bisa meningkatkan imunitas tubuh seiring dengan suasana hati seseorang.

tertawa akan meningkatkan antibodi dalam darah dan sel - sel darah putih yang menyerang sampai membunuh virus dan bakteri lainnya.

Tertawa juga menambah jumlah antibodi pada lendir yang terdapat dalam hidung dan saluran pernapasan yang merupakan pintu masuk virus.

2. Makan Ikan

Ikan yang berminyak seperti mackerel, herring dan sarden banyak mengandung protein. Hal ini sangat penting untuk membangun sel yang meningkatkan sistem imunitas tubuh dan lemak omega-3 pada ikan mampu mengatur sistem imunitas tubuh.

3. Makan Jeruk

Kandungan vitamin C dalam jeruk, limau, grapefruit dan lemon mampu meningkatkan aktivitas sel yang menelan dan mencerna bakteri dan virus (fagosit) dalam darah. perlu diketahui, Tubuh tidak mampu menyimpan vitamin C, karena itu disarankan konsumsi vitamin C yang alami seprti buah jeruk setiap hari.

4. Olahraga

Sistem imunitas tubuh mampu merespon olahraga dengan cara memproduksi sel darah yang bisa menyerang virus dan bakteri. Penelitian menunjukkan bahwa olahraga sebanyak lima atau enam hari dalam sepekan mengurangi risiko pilek dan sakit tenggorokan sebesar 50% dibandingkan jika tidak olahraga.

5. Istirahat

Istirahat yang cukup akan mampu meningkatkan imunitas tubuh. istirahat yang cukup bisa anda dapatkan dengan tidur siang selama 1 jam dan tidur 6 - 8 Jam di malam hari. Istirahata yang cukup akan mengembalikan tubuh menjadi lebih siap dalam menghadapi berbagai macam penyakit.





Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak