Begini Cara Bedakan Flu Biasa Dan Flu Akibat Virus Corona


FaktaSehat.Online - Virus corona (covid-19) sampai kini masih menjadi wabah yang meluas di berbagai negara termasuk Indonesia.  Dan Indonesia baru saja mengumumkan kemarin dua WNI di Indonesia positif terinfeksi virus corona (covid-19) yang disampaikan langsun oleh Presiden Joko Widodo. 

Dua orang yang terinfeksi adalah seorang ibu dan anaknya yang tertular sebab melakukan kontak langsung dengan WNA Jepang yang mampir ke Indonesia. 

Untuk wasapada terhadap virus corona (covid-19), ada baiknya kita mengenal perbedaan flu biasa dengan flu yang disebabkan infeksi virus corona (covid-19). 

Pada kasus flu biasa,  penderita hanya merasakan rasa kurang nyaman di bagian hidung dan tenggorokan dan terkadang tidak diiringi dengan demam tinggi. 

Pada kasus flu akibat infeksi virus corona (covid-19), penderita akan mengalami rasa tidak nyaman di bagian hidung dan tenggorokan dan disertai demam tinggi serta rasa sesak napas.  

Lakukan langkah-langkah preventif agar anda dan orang kesayangan tidak terserang virus corona (covid-19). Biasakan hidup bersih,  gunakan masker dan hindari kontak langsung dengan orang lain. Dan jangan lupa mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir sebelum menyentuh hidung,  mulut dan bagian tubuh lainnya.

Jika anda atau keluarga ada yang mengalami gejala demam, batuk-batuk dan atau sesak napas atau ingin mengetahui lebih dalam tentang virus corona covid-19 bisa menghubungi Hotline Kementrian Kesehatan RI di 021-5210411 atau 081212123119
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak