Deklarasi Relawan Bengawan Jeroh







TendaBesar Lamongan- Seperti di ketahui bersama wilayah Kabupaten Lamongan terkenal unik pasalnya dataran daerahnya ada yang cekung sehingga tiap musim hujan selalu di landa banjir dan tiap musim kemarau pun di landa kekeringan.

Wilayah dataran rendah yang di sebut Bengawan jeroh ini membuat warganya tergerak untuk ikut berpartisipasi bersinergi dengan pihak pemerintahan Kabupaten Lamongan untuk mengatasi persoalan tersebut dengan membuat komunitas yang bernama RELAWAN BENGAWAN JERO.

Deklarasi perkumpulan Relawan bengawan jero tersebut terlaksana di gedung Pinky Resto pada hari Minggu 10/10/21 yang di kukuhkan oleh Kepala Dinas PU SDA yang di wakili oleh Ir. Djadi

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Ir. Sukriyah, MM Kadis  Pertanian, Ir Djadi Kabid PU SDA, Erick BPBD, Ir,  Mulkhan, MM Camat Kalitengah serta camat karanggeneng, Turi, Karangbinangun, Deket, Glagah yang masing masing diwakili Sekcamnya.




Ir. Sukriyah MM mengemukakan antosiasnya dan menyambut gembira adanya Relawan Bengawan Jero ini supay bisa bersinergi antara Relawan, PU SDA dan dinas Pertanian dalam mendistribusikan air serta pola tanam di lima kecamatan supaya bisa singkron tidak ada kegaduhan sehingga petani sejahterah, paparnya.

Ir Mulkan MM memaparkan akan meminta semua pak kades untuk segerah memberantas enceng gondok supaya tidak makin banyak yang bisa menyumbat di DAM serta akan membenahi dan mengeruk sudetan sudetan yang ada sehingga air akan lancar mengalir mengairi wilayah bengawan jero, ungkap camat Kalitengah.

Feby pimpinan PT DGW yang  ikut berpartisipasi jadi sponsor deklarasi ini mengemukakan " kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam acara ini kedepanya kami akan siap mengawal supaya kedepanya petani bisa sukses dengan produk produk dari DGW, paparnya.

Mulyadi KKa selaku Sekjen KTNA serta pembina  Relawan Bengawan Jero memaparkan "relawan ini di bentuk supaya bisa bersinergi degan Pemkab Lamongan dalam mengurai permasalahan yang komplek  di bengawan terkait Permasalah banjir dan kekeringan harapanya kedepan masyarakat bengawan jero bisa makmur dan sejahterah" ujarnya.
Red/ pak ciek suciono

Lebih lengkapnya statemen mereka tonton di videonya di bawah ini.
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak