Cuti Natal dan Cuti TB Ditiadakan, Ganjar: Warga Jangan Keluar Rumah Pandemi Belum Tuntas!

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar pranowo.data:image

TendaBesar.Com - Jakarta - Keputusan pemerintah meniadakan cuti bersama untuk hari raya Natal 2021 dan Tahun Baru (TB) 2022 karena pandemic masih belum usai ditanggapi serius oleh gubernur Jawa Tenagh Ganjar Pranowo.

Pria yang rambutnya nyaris smuanya putih itu mengimbau warganya agar berlibur dan beribadah cukup di tempat masing-masing karena pandemi Covid-19 belum tuntas. 

"Saya minta untuk semuanya berlibur atau beribadah di wilayah masing-masing. Tidak perlu berpindah. libur Natal, tahun baru yang saya lihat jadwalnya kan itu sama-sama di hari Sabtu ya, sudah cukup dua hari itu saja," pinta Ganjar Pranowo, Jumat (29/10/2021).

Ganjar menilai bahwa dengan mengurangi mobilitas orang dari satu kota ke kota lain, merupakan bagian dari cara masyarakat berkontribusi untuk pencegahan penularan dan terjadinya gelombang ketiga Covid-19.

"Ya semoga kita tidak ikut menciptakan gelombang ketiga dengan tetap nanti di wilayah masing-masing," himbau Ganjar.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Efendy mengumumkan bahwa pemerintah resmi meniadakan cuti bersama Natal dan tahun baru (Nataru) 2021.

Hal itu dilakukan dalam rangka meminimalisir mobilitas masyarakat yang ingin bepergian keluar kota karena kondisi pandemic belum tuntas dengan adanya berbagai varian virus baru yang justru bermunculan.

"Untuk libur cuti bersama Natal 2021 pada 24 Desember, ditiadakan," ujar Muhadjir dalam konferensi pers virtual pada Jumat (18/6/2021)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak