Aplikasi Twibbon Idul Adha 2021 Bisa Download di Sini

Master Twibbon Idul Adha.1.bp.blogspot.com

TendaBesar.Com - Teknologi - Halo gaezz..setiap perayaan hari-hari besar baik perayaan hari besar islam maupun hari besar nasional kayaknya tidak lengkap jika kalian tidak berpartisipasi dalam menyampaikan ucapan.

Saya yakin kalian juga pasti ingin mengabadikannya dalam bentuk bingkai indah atau player yang eye catching atau twibbon yang indah sehingga menarik perhatian orang untuk melihat dan membaca pesan yang kalian sampaikan di dalamnya.

Naah di depan bakal ada lagi hari raya besar umat islam yakitu hari raya Idul Adha. hari Raya Idul Adha 2021 diperkirakan jatuh pada Senin 19 Juli atau Selasa 20 Juli. 

So kalian harus menyiapkan player-player menarik yang dapat dibaca oleh orang banyak dari saudara, kerabat, kolega, teman, sahabat dan lainnya.

Supaya nanti ucapan selamat idul adha kalian bisa lebih mengena, alangkah baiknya kalian baca dulu sekilas tentang asal muasal hari raya Idul Adha berikut ini.

Idul Adha adalah hari raya kebahagiaan kedua umat Islam setelah hari raya Idul Fitri. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu peristiwa dimana Nabi Ibrahim bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, kemudian sembelihan itu digantikan oleh Allah dengan domba.

Awal mula peritiwa itu terjadi adalah ketika Nabi Ibrahim As bermimpi sampai tiga kali diminta menyembelih anaknya yang sangat dicintainya, Ibrahim As. 

Setelah bermimpi 3 kali, Ibrahim tidak tahan dan ia menyampaikan kabar mimpi tersebut kepada Ibrahim As. Ibrahim yang masih berusia sedang ganteng-gantengnya, memandangnya orang tua pasti bangga, gagah, sholeh dan berwibawa. 

Anakku Ismail, saya bermimpi dan melihatmu dalam mimpi tersebut, saya harus menyembelihmu sebagai persembahan bukti ketaatan kepada Allah. Kira-kira bagaimana pendapatmu anakkku.

Ismail menjawab perintah Allah yang disampaikan lewat mimpi itu dengan jawaban yang membuat Ibrahim As terkaget-kaget. Laksanakan perintah itu wahai ayahku, insya Allah kau akan melihatku senantasa dalam kesabaran.

Ibrahim tidak kuasa menahan sedihnya, menangis dirinya saat membawa Ismail ketempat prosesi pengurbanan. Dalam perjalanan Ibrahim dogoda oleh syetan namun karena iman telah menghujam, maka Ibrahim tak bergeming sedikitpun. Iapun melempar syetan laknatulloh dengan 7 batu.

Tidak hanya Ibrahim yang digoda. Ismail dan Sarah Ibunda Ismail juga digoda oleh syetan, namun keduanya juga tidak tergoyahkan. Merekapun melempari syetan dengan batu 7 kali dan pristiwa tersebut kini diabadikan dalam peristiwa lempar jumrah dalam proses pelaksanaan ibadah haji.

Ismail pun disembelih oleh Nabi Ibrahim dengan cucuran air mata. Namun sebelum disembelih Ismail berpesan tiga hal yaitu: 

1. Sebelum melakukan penyembelihan hendaknya Nabi Ibrahim menggunakan pisau yang tajam supaya Islamil tidak merasakan sakit yang lama.
2. Pada saat penyembelihan hendaknya Nabi Ibrahim menutup mata supaya tidak ragu melaksanakan perintah Allah tersebut
3. Usai penyembelihan, sampaikan permintaan maaf Ismail kepada Ibunya Sarah semoga ikhlas menerima cobaat berat tersebut.

Ibrahim pun menyembelih putranya sembari menguatkan tekadnya menjalankan perintah Allah. Dan masya Allah seketika itu Allah mengganti Ismail dengan domba besar, sementara Ismail diselamatkan dari penyembelihan

Itulah sekelumit cerita heroiknya proses penyembelihan Ismail As, dan untuk kelengkapan kisahnya bisa kalian baca dalam buku-buku sejarah. Silah bisa kalian cari refrensinya di toko-toko buku.

Adapun untuk membuat twibbon semalat hari raya Idul Adha 2021, kalian bisa download aplikasinya di link ini: https://twibbon.com/support/idul-adha-9

Silahkan dijelajahi dan buatlah ucapan kalian yang sekreatif mungkin, seindah mungkin sehingga pesan yang kalian sampaikan senang dibaca sama orang yang memandangnya. Jangan lupa bagikan kreasi kalian tersebut juga bagikan link artikel ini, siapa tau banyak yang membutuhkan.

Demikain informasi ini disampaikan kepada kalian para pembaca, semoga bermanfaat dan menjadi amal shaleh. Selamat mencoba brother..! (saf/tendabesar)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak