Ustaz Syam El-Marusy (Islam Itu Indah) Nikahi Bidadari Cantik Asal Batam

Ustaz Syam (Islam Itu Indah) menikah. wowkeren.com

TendaBesar.Com - Jakarta - Semua bujang dan lajang mengidamkan saat-saat itu. Iya saat ijab qobul diucapkan sebagai lambang memasuki gerbang keluarga yang membuat pergaualan yang tadinya haram menjadi halal bahkan berubah menjadi pahala besar. 

Pernikahan tidak semua orang mendapatkan kesempatan itu. Ada yang dengan mudah mendapatkannya. Ada ang dengana susah payah bahkan ada juga yang sama-sekali tidak mendapatkan momen paling bahagia dalam menjalani kehidupan itu.

Dan kini rasa bahagia tengah menyelimuti Ustaz Syam Elmarusy icon islam itu indah yang suara bacaan Al qur’annya mampu membuat setiap yang mendengarnya bergetar hatinya.


Pria 28 tahun itu telah resmi melepas masa lajangnya dengan menikahi seorang gadis bidadari pilihannya bernama Jihan Salsabila, pada Jumat (12/3/2021) kemaren lusa.

Dikarenakan masih dalam suasa pandemic, maka pernikahan Ust. Syam dan Jihan digelar secara tertutup dan hanya menghadirkan keluarga beserta kerabat dekat. Namun agar syiar itu diketahui halayak, maka akad nikah disiarkan secara live streaming dalam suasana yang tampak sangat khidmat.

Awal mula pertemuan Syam dengan Jihan bermula dari tiktok. Hal itu diungkapkan dalam sebuah video yang diunggah di kanal  Oki Setiana Dewi. Jumat (12/3/2021).


Diceritakan bahwa kedua pasangan muda itu bertemu sebanyak dua kali, Ustaz Syam langsung melamar Jihan Salsabila dalam tempo 14 hari. Masya allah

"Kenalnya di TikTok. Jihan main TikTok, aku main TikTok juga. Makanya masyaAllah untung tidak jadi diharamkan TikTok itu," ungkap Ustaz Syam dalam video berdurasi 17.54 menit itu.

Ustaz Syam sempat merasa heran ada orang yang mengharamkan tiktok. Sebab media itu dapat dijadikan media da’wah juga. 


"Makanya aneh juga ada yang mengharamkan TikTok, yang haram itu bukan platform-nya tapi isinya," sambung Syam.

Syam menceritakan awal ia mengenal Jihan. Pertama lihat TikToknya kemudian buka link Instagram milik Jihan, hingga membuat Syam semakin tertarik karena isinya bagus dan teryata dia cucunya seorang kiyai pemilik ponpes tahfidz Al Qur’an.

"Kepolah aku, kan TikTok itu bisa nge-link ke Instagram. Terus kulihatlah, sebenarnya kan kalau mau ngenali orang salah satunya sosial media. Makanya lucu kalau orang mau ngirim CV taaruf. Instagram dikunci terus nggak ada apa-apa yang bisa kita lihat.Sebenarnya kalau enggak ngunci Instagram, itu salah satu jalan kita enggak chating berdua. Biar kelihatan isinya," beber Syam panjang lebar.

Setelah melihat Instagram Jihan, Ustaz Syam memberanikan diri untuk mengajak kenalan perempuan asal Batam itu. Untuk cerita lengkapnya silahkan di buka di link berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=laBYQNSh6uU


Saat prosesi pernikahan digelar, sosok istri Syam Elmarusy yang cantik dan anggun begitu menarik perhatian publik. Banyak dari netizen yang tampak penasaran dengan istri Syam Elmarusy tersebut.

Dilansir dari akun Instagram @okisetianadewi, si pemeran ayat-ayat cinta. Oki Setiana Dewi membagikan potret Ustaz Syam Elmarusy bersama sang istri, Jihan Salsabila. Dalam potret tersebut, Syam dan Jihan terlihat berfoto sambil memegang buku nikah.

Dalam unggahannya itu, Oki Setiana Dewi menyertakan doanya untuk kedua mempelai agar senantiasa dalam samawa. Oki juga menceritakan tentang sosok Ustaz Syam yang baik, serta Jihan yang juga orang baik.


"Bersama @syam_elmarusy setiap ba’da subuh bertahun-tahun di @islamituindahttv membuat saya sedikit banyak mengenalnya. Ia datang dari keluarga baik dan sholih , Allah berikan suara indah dalam melantunkan Al Quran dan cara berdakwah yang disenangi generasi muda. Hari ini ia menikah, dengn gadis cantik dari keluarga yang baik pula. Semoga pernikahan ini , pernikahan yang Allah berkahi, pernikahan yang dengannya berkumpul kekuatan untuk meluaskan jalan da’wah
.
“Semoga Allah memberkahimu ketika bahagia dan ketika susah dan mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan.” Happy Wedding Syam & Jihan 12/3/2021," tulis Oki Setiana Dewi dalam unggahannya.

Kejadian lucu terjadi usai Ustaz Syam melafalkan  ijab Qobul dan sah sebagai suami-istri dengan sang istri tercinta Jihan. 


Seperti biasa usai Ijab Qobul dilaksanakan dan pasangan suami istri yang baru sah dan halal menjadi suami istri maka suaminya disunnahkan mencium kening sang istri. 

Saat itu Ustaz Syam dibimbing oleh Ustadz Maulana, dia meminta Ustadz Syam untuk memegang pundak istri dan disuruh mencium kening Jihan Salsabila sang istri tercinta. Namun yang terjadi ketika akan mencium kening istrinya Ustadz Syam tampak grogi hingga bolak balik gagal untuk mencium istrinya.

Hal itu dapat dimaklumi sebab biasanya orang shalih tidak akan pernah memegang wanita yang bukan mahramnya. Sangat berbeda dengan mereka yang bahkan sebelum melaksanakan pernikahan sudah terlebih dahulu melakukan perbuatan terlarang.  


Demikian juga, karena Ustadz Syam belum pernah pegang atau mencium wanita yang bukan muhrimnya maka dia merasakan grogi. Tampak kedua mempelai itu juga malu-malu. Ustadz Syam sampai keringatan dan mengelap bagian muka yang keringatan dan cekikikan. Kejadian itu membuat para tamu undangan tergelak ketawa.

Iya begitu indahnya hari itu. Setiap pasangan yang pernah menikah pasti akan mengingat masa-masa indah itu. mengingat masa-masa menjadi raja dan ratu sehari dalam luapan kebahagiaan yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata.


Semoga ustaz. Syam dan istri tercintanya Jihan dilanggengkan pernikahannya hingga ke Syurganya Allah kelak. Amiiin. (fer/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak