Tiga Dermawan Istana Dieng Salurkan 1 ton Beras Untuk Warga Bandulan


TendaBesar.Com - Kota Malang - Situasi pandemi Covid -19 saat ini, menggugah kesadaran dan kepedulian para dermawan untuk saling berbagi. Seperti halnya yang dilakukan oleh para Dermawan-dermawan asal perumahan Istana Dieng, Kelurahan Bandulan, Kecamatan Sukun, Kota Malang. 

Ketiga dermawan ini ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan sosial, melalui Pos covid-19 Peduli Tonggo yang beralamatkan di wilayah RT 01 dan 02 RW 03 Kelurahan Bandulan Kecamatan Sukun Kota Malang,Kamis siang (14/5/ 2020).

Bansos tersebut juga langsung di salurkan kepada warga yang membutuhkan di beberapa RW di wilayah Kelurahan Bandulan. Salah satu penggagas sekaligus Koordinator Pos covid-19 Peduli Tonggo, Soni Cahyo mengatakan, pemberian paket sembako melaui posko kami berasal dari tiga dermawan yang tidak mau disebut namanya. Mereka berdomisili di salah satu perumahan eksklusif Istana Dieng Kota Malang. Ketiga orang itu ialah BB, AG dan IR. 

Ia menambahkan, mereka diantara beberapa relasi kami yang juga empati /peduli dengan sesama. Ketiga dermawan ini merasa senang untuk bisa saling berbagi, saling membantu dan saling gotong royong kepada sesama. Karena menurut mereka situasi pandemi Covid -19 sudah membuat sulit masyarakat, khususnya berimbas dari segi ekonomi,"pungkasnya. 

Menurut pria yang juga berprofesi sebagai Marketing ini menuturkan, kondisi saat ini memang diperlukan uluran tangan para dermawan seperti mereka ( BB, AG dan IR), tujuan utama dengan keberadaan relawan dan para dermawan/donator dapat memangkas birokrasi," tutupnya. 

Hal senada juga diungkapkan Achmad Anang Fatoni selaku tokoh masyarakat Warga Bandulan. Ia menyampaikan ucapan rasa terimakasih kepada ketiga dermawan/donator yang membantu masyarakat karena terdampak Covid-19 ini.



Lanjutnya, penyaluran bantuan ini kami langsung distribusikan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Mekanisme tetap kita berpedoman pada pendataan dengan melibatkan seluruh tokoh masyarakat dan muda-mudi kampung di lingkup wilayah RT 01 dan RT 02 / RW 03. Tujuannya agar pendistribusian bantuan sosial ini benar-benar tepat sasaran,"tandasnya. 

Dalam pendistribusian sembako sendiri tetap berpedoman pada protokol kesehatan. Menghindari kerumunan, jaga jarak dan menggunakan masker. Sistim pendistribusian sendiri melalui kupon yang diberikan berdasarkan data-data dilapangan. Pengambilan paket sembako melalui pos covid -19 Peduli Tonggo dengan cara masyarakat menukarkan kupon kepada petugas. 

Untuk tiap paket sembako terdiri dari beras 5 Kg, telur 1/2 kg, minyak goreng dan masker, karena tadi ada pendonator lagi yang masuk. Kami berupaya keras berbuat untuk masyarakat terdampak Covid-19 meski kurang maksimal. 

Harapan kami, semoga bansos ini berkelanjutan, namun yang lebih penting, semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu. Tidak lupa kami berdoa kepada para dermawan dan seluruh masyarakat, mudah mudahan segala amal kebaikan para dermawan/donator dicatat oleh Allah SWT di bulan suci Ramadhan kali ini," tutupnya. (nrl/tendabesar)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak