Kabar Gembira Dari Kota Bogor, Sepekan Terakhir Tidak Ada Penambahan Kasus Covid-19


TendaBesar.Com - Bogor - Pemerintah Kota Bogor menyampaikan bahwa sepekan terakhir, kasus covid-19 di kota Bogor stagnan tidak ada penambahan. demikian juga kasus meninggal dunia akibat covid-19 tercatat zero.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kota Bogor, Sri Nowo Retno. Ia mengatakan bahwa: "sepekan terakhir kasus postitif covid-19 di kota Bogor, tidak bertambah dari 93 kasus. Demikian juga kasus meninggal tidak bertambah tetap di angka 14 kasus", kata Retno yang juga sebagai juru bicara kota Bogor untuk siaga corona, Sabtu, (9/5/2020)

Kabar baiknya adalah di samping tidak ada penambahan kasus baik positif maupun meninggal sepekan terakhir ini, juga terdapat 4 orang pasien sembuh dari covid-19. Barangkali ini berkah bulan Ramadhan.

Retno menyampaikan perawatan pasien menurun sepekan terakhir, dari tadinya 65 orang pasien menjadi 61 pasien dengan dinyatakan sembuhnya 4 orang pasien pekan ini.

"Kami berharap kasus covid-19 di kota Bogor benar-benar mengalami pelambatan meskipun pasien dalam pengawasan masih menunjukan peningkatan", tuturnya.

Tercatat orang yang tergolong tanpa gejala atau OTG di kota bogor sebanyak 211 orang dan dari jumlah tersebut tercatat 130 orang dinyatakan selesai pemantauan.

Sementara itu yang berkategori Orang dalam pengawasan tercatat sebanyak 1.190 orang. Dari jumlah tersebut telah dinyatakan selesai pengawasan sebanyak 1.085 orang sehingga hingga saat ini ODP berjumlah 105 orang.

Kita semua berharap tidak hanya kota Bogor yang mengalami kabar baik, tapi juga kota-kota lain kita harapkan mampu melakukan langkah yang tepat dan efektif dalam membendung penyebaran covid-19 sehingga negeri gemah rifah loh jenawe ini segera terbebas dari virus berukuran 150 nano meli tersebut. (ah/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak