MUI Respon Positif Usulan PKS Terkait Dzikir Nasional Online Untuk Hadapi Covid-19


TendaBesar.Com - Jakarta - Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI),Zainut Tauhid Sa'adi mendukung usulan dari Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid terkait zikir nasional secara online dalam rangka melawan pandemi Covid-19.

Zainut yang juga merupakan wakil menteri agama mengungkapkan bahwa berdoa merupakan kegiatan penting bangsa Indonesia.

"Berdoa merupakan ikhtiar batin untuk memohon pertolongan Allah SWT agar bangsa Indonesia diberikan kekuatan, kesabaran dan keselamatan dalam menerima ujian, cobaan, musibah dan marabahaya. Termasuk wabah pandemi virus corona." kata Zainut dalam keterangan tertulis, Kamis (09/04/2020).

Zainut menjelaskan bahwa Dzikir Nasional bisa juga sekaligus menjadi momentum penyambutan Ramadhan 1441 H yang diisi dengan dzikir, shalawat dan doa bersama untuk Indonesia.

Menurut beliau, kegiatan berdoa secara nasional saat ini tidak bisa dilakukan secara tatap muka dikarenakan sedang ada penerapan PSBB oleh pemerintah, maka dari itu solusi online yang diusulkan PKS sangat mungkin dilaksanakan.

"Maka kami mengusulkan pelaksanaan kegiatan istigasah dan zikir bersama dilakukan secara online, yang disiarkan langsung melalui televisi nasional. Sehingga bisa diikuti oleh seluruh rakyat Indonesia dari kediamannnya masing-masing." Jelasnya.

Sebelumnya, PKS telah dua kali mengusulkan berdoa dan berdzikir secara nasional untuk keselamatan Indonesia menghadapi Pandemi Covid-19.

Usulan PKS yang terbaru disampaikan dalam rapat kerja komisi VIII DPR RI bersama Menteri Agama, Rabu (08/04/2020) yang disampaikan langsung oleh Dr. Hidayat Nur Wahid.

"Bersinergi dengan Kepala Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, untuk mengadakan acara zikir nasional sebagai upaya memberikan bekal spiritual kepada masyarakat dalam menghadapi wabah." 

Demikian salah satu kesimpulan yang disampaikan oleh Ketua Komisi VIII Yandri Susanto, Rabu (08/04/2020). (ifn/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak