Kesulitan Sejak Malaysia Lockdown, PKB Kirim Bantuan Untuk TKI


TendaBesar.Com - Malaysia - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimain Iskandar memberikan perhatian khusus kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) alias TKI di Malaysia. PKB Mengirimkan bantuan untuk pekerja migran tersebut karena sejak Malaysia melakukan lockdown pada 18 Maret 2020 kemarin kondisi pekerja migran mengalami kesulitan biaya hidup dan makan.

"Mengetahui kondisi PMI di Malaysia memprihatinkan, Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar langsung mengintruksikan agar Ketua Bidang Ketenagakerjaan dan Migran DPP PKB segera mengirimkan bantuan. Setelah kita berinteraksi dengan mereka, akhirnya disepakati pengiriman uang tunai Rp50 juta. Itu atas permintaan mereka," Ungkap Dita Indah Sari,Ketua DPP PKB Bidang Ketenagakerjaan dan Migran, Rabu (08/04/2020)

Dita menambahkan, bahwa PKB semula ingin mengirimkan paket sembako, namun dengan kondisi malaysia sudah lockdown maka ada hambatan dalam pengiriman.

"Atas permintaan mereka, maka kami kirimkan uang tunai sebesar Rp. 50 juta secara bertahap. Untung masih ada bank di sana yang masih buka. Kami sudah mendata kelompok-kelompok TKI lainnya, terutama di kebun-kebun kelapa sawit, segera kami kirimkan bantuan juga," imbuhnya

Bantuan telah diterima oleh Dewan Pengurus Cabang Perwakilan (DPCP) PKB di Malaysia dan langsung didistribusikan kepada TKI di sana.
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak