Gerindra: Kemenangan Ini Kemenangan Warga Jakarta


TendaBesar.Com - JAKARTA - Bahagia dan genbira itulah yang terpancar dari partai Gerinda pasca kadernya memenangi pertarungan pemilihan wagub DKI. Ahmad Riza Patria Terpilih menjadi Wagub DKI setelah menyingkirkan pesaingnya Politisi PKS Nurmansjah Lubis pada pemilihan yang digelar pada senin (6/4/2020). 

Sufmi Dasco menyebut kemenangan kader Gerindra sebagai wagub DKI sangat menggembirakan dan kemenangan ini bukan kemangan Grindra semata melainkan kemenangan warga DKI Jakarta tuturnya di hadapan awak media.

Waketum gerindra itu mengapresiasi setinggi tingginya DPRD DKI yang telah menyelesaikan proses pemilihan wakil gubernur dengan aman dan lancer. Dasco berharap DPRD dan Pemprov DKI langsung tancap gas berkerja sama menangi wabah covid-19 hingga tuntas.

Sementara itu Anis Baswedan mengucapkan selamat atas terpilihnya Riza Patria sebagai wagub DKI dan berharap kedepannya bisa bekerja sama dengan baik. "saya ucapkan selamat dan kita bisa bekerja sama dengan baik kata Anis Baswedan di Jakarta (6/4/2020)


Sementara itu Nurmansjah Lubis kader PKS yang menjadi kandidat wagub DKI harus mengakui kekalahannya dengan mengantongi 17 suara dari 100 anggota dewan yang ada. Ia mengatakan 16 suara adalah murni dari kader PKS yang menjadi anggota dewan dan 1 suara yang berpihak kepadanya di luar partainya adalah suara misterius ungkapnya.

Dengan bahasa bijak bang Ancah panggilan akrabnya mengatakan " sahabat-sahabatku, takdir berbicara bahwa Nurmansjah Lubis belum ditakdirkan Tuhan Allah SWT menjadi wagub DKI. Kompetisi cawagub hanya PKS yang mendukung" ujarnya.  Ia melanjutkan peristiwa ini membuka mata kita bahwa anggota dewan DKI menginginkan Riza Patria yang duduk di kursi wagub DKI, PKS sendiri lagi sambungnya.

Diketahui dari perolehan suara, Riza Patria didukung oleh 81 anggota dewan, sementara Nurmansjah Lubis hanya mendapatkan 17 suara, selebih 2 suara dinyatakan tidak sah. (sbr/tendabesar)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak