Polantas Minta Jatah Sekarung Bawang Saat Tilang Pengendara, Begini Nasibnya Kini!

ilistrasi polisi siap-siap melakukan penilangan.kumparan.com

TendaBesar.Com - Jakarta - Viral di media sosial seorang polisi melakukan tilang kepada seorang pengendara truk yang melanggar aturan lalu lintas pembawa hasil pertanian. 

Dalam video tersebut polisi yang melakukan tilang justru tidak mau dibayar menggunakan uang, melainkan dia meminta sekarung bawang.

Alasan kenapa polisi tersebut tidak mau mengambil bayar tilang dengan uang, tapi justru malah minta satu karung bawang adalah karena kenakalan si oknum polisi.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo. Sambodo mengungkapkan bahwa motif Aiptu PDH meminta jatah sekarung bawang adalah murni karena kenakalan.

"Saya katakan ada kenakalan anggota makanya ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota tersebut. Sehingga kita melakukan penindakan secara tegas," kata Sambodo di Subdit Bin Gakkum, Rabu (3/11/2021).

Penambapakan polisi yang menilang dan gak dibayar denagn uang melaikan mintak sekarung bawang

Sambodo menceritakan bahwa Aiptu PDH pada waktu itu menemukan suatu pelanggaran. Tapi, si pelanggar bukannya diberikan saksi berupa penilangan, namun oknum anggota tersebut malah meminta sekarung bawang.

"Ini kan memang nakal. Jadi, walaupun secara random tidak ada SIM, STNK bahwa kendaraan apa. Jadi, ketika menemukan ada pelanggaran atau pun ketika di mintai uang malah minta bawang, ini memang nakal," tutur Sambodo

Sambodo mengatakan bahwa atas perbuatan kenakalan itu, Aiptu PDH dicopot dari anggota Polantas. Ia dipindah ke Yanma Bintara Polda Metro Jaya.

"Yang jelas sudah tidak lagi menjadi anggota polantas sudah dipindahkan ke satker yang tidak lamgsung berhubungan dengan masyarakat," pungkas Sambodo (saf/tb)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak