Review: Pupuk Eco Farming Solusi Kemakmuran Para Petani

Pupuk Eco Farming pupuk kreasi anak bangsa.i.ytimg.com

TendaBesar.Com - Opini - Apapun ceritanya Indonesia merupakan wilayah agraria terbesar di Asia. 80 persen lebih  rakyatnya  menggantungkan hidup di sektor pertanian. 

Salah satu yang menjadi permasalahan serius bagi para petani untuk berkembang adalah susahnya mendapatkan pupuk. Kelangkaan pupuk tersebut entah disengaja sehingga harganya menjadi mahal dan para petani bergantung pada tengkulak atau entahlah.

Pada dasarnya kelangkaan itu bisa diatasi jika pemangku jabatan memberikan izin kepada PT Best eco farming untuk mengisi kelangkaan tersebu.

Produk pupuk organik eco farming di samping berfungsi sebagai alat utuk meningkatkan kesuburan tanah,  juga merupakan produk ramah lingkungan, yang mampu meberikan peningkatan hasil pertanian yang signifikan dan itu sudah dibuktikan oleh ribuan petani yang kini menjadi pelanggan pupuk eco farming.

Konsultan Produk Eco Farming, Ma’ Munir, mengungkap, Pupuk Eco Farming merupakan solusi terbaik untuk mendukung pertanian berkelanjutan serta mengatasi kegelisahan para petani yang sering terjadi pada saat pupuk tiba-tiba langka.

 “Produk ini tentu sangat ramah lingkungan dan bisa meningkatkan kesejahteraan para petani,” ungkap Ma’ Munir  Alumni Institut Pertanian Bogor itu.

Ia mengungkapkan komposisi yang terkandung dalam pupuk itu mampu meningkatkan kesuburan tanah sehingga bisa menghasilkan produksi memuaskan bagi petani.

“Insya Allah pupuk eco farming ini mampu membuat produksi pertanian meningkat,” beber Ma’ Munir.

Kandungan yang terdapat pada pupuk organic eco farming ialah Unsur hara makro yang terdiri dari (N,P,K)Unsur hara sekunder (S, Ca, Mg )Unsur hara mikro ( Cl, mn, Fe, Cu, Zn, B, Mo) 

Tanaman membutuhkan 13 kandungan unsur hara yang dibutuhkan oleh segala jenis tanaman agar pertumbuhan normal, sehat, dan produktif serta dapat memperbaiki tekstur tanah yang rusak. Dapat mereklamasi tanah yang rusak

Putra kelahiran Bandung itu menyampaikan bahwa pupuk  hingga hari ini, produk pupuk itu telah memiliki legalitas dari Menteri Pertanian Republik Indonesia dan telah teruji secara laboratorium dan fakta di lapangan.

Ia mengatakan bahwa sampai  saat ini, telah melakukan sosialisasi terkait manfaat dan fungsi pupuk Eco Farming di berbagai wilayah di Indonesia dan baru-baru ini telah melakukan sosialisasi di Pinrang yang dihadiri ratusan petani di Kabupaten Pinrang.

Seperti diketahui Pupuk Organik  merupakan pupuk yang tersusun dari materi makhluk hidup, seperti pelapukan sisa -sisa tanaman, hewan, dan manusia. Pupuk organik dapat berbentuk padat atau cair yang digunakan untuk memperbaiki sifat fisik, kimia, dan biologi tanah.

Pupuk organik mengandung banyak bahan organik daripada kadar haranya. Sumber bahan organik dapat berupa kompos, pupuk hijau, pupuk kandang, sisa panen (jerami, brangkasan, tongkol jagung, bagas tebu, dan sabut kelapa), limbah ternak, limbah industri yang menggunakan bahan pertanian, dan limbah kota (sampah)

Cara Pemakaian : 

1 pot dapat dicampur dengan 1 liter (1000 mL) air untuk menjadi BIANG. 
Ambil biang 40-50 mL dari total biang 1000 mL ditaruh dalam wadah40-50 mL biang tersebut ditambahkan air untuk 17 liter atau full tangki hesplayer (1 tube bisa 20 tangki hesflayer)

Selamat mencoba semoga pertanian anda sukses (fhj/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak