Baim Wong Wakafkan 6 Hektar Tanah Buat Pesantren Penghafal Quran

Pasangan artis Baim Wong - Paula Verhoeven.idntimes.com

TendaBesar.Com - Jakarta - Berbahagia bagi mereka yang diberikan kelebihan rizki dan membelanjakannya di jalan yang disukai oleh Tuhan Allah SWT.

Salah satu yang mendapatkan keberuntungan itu ialaha Artis kawakan Baim Wong. Sosok artis yang namanya lebih mirip dengan para aktris laga negeri bamboo tirai itu dikenal sebagai salah satu artis yang dermawan. 

Suami Paula Verhoeven yang dalam kanal youtubenya sering berbagi rizki terhadap mereka yang membutuhkan ini dikenal sebagai sosok yang humble. Kabar terbaru yang didapat awak media bahwa Baim Wong berencana membangun pesantren. 

Pondok Pesantren yang akan dibangun tersebut  rencananya akan diperuntukkan untuk para penghafal Al Quran. Tak tanggung-tanggung, Baim Wong membeli tanah seluas 6 hektar untuk rencana pendirian pesantren itu.

Baim Wong  langsung mengunjungi tanah yang akan dia dan keluarganya wakafkan untuk pesantren itu. Sang istri Paula pun dibuat terkejut sekaligus bersyukur, sebab lahan yang akan dijadikan pondok pesantren itu begitu luas. 

Dalam kunjungannya  Baim tak sendiri, dia ditemani sang istri tercinta Paula serta Kiano. Lokasinya tanah yang akan diwakafkan tersebut berada di daerah Purwakarta. Daerah itu  dipilih karena merupakan daerah asal mendiang Ibunda tercinta Baim Wong.

"Jadi sekarang saya mau ngasih liat tanah wakaf yang insyaallah kita akan beli semua di yayasan pakai nama keluarga insyaallah nama yayasannya Sayang Kalian Semua. Ga jauh dari kota Purwakarta dan ada insyaallah 3 hektar alhamdulillah saya mau wakafkan semua karena ini tanah kelahiran mama jadi mudah mudahan ya bisa membawa amal jariyah buat mama dan keluarga yang sudah engga ada bismillah ya," kata Baim Wong.

Baim Wong juga menyebutkan bahwa awalnya tanah yang akan diwakafkan tersebut berjumlah 3 hektar kemudian ditambah lagi 3 hektar sehingga totalnya 6 hektar.

"Tanah wakafnya 3 hektar ditambah 3 hektar lagi, 6 hektar," sambung Baim.

Untuk menuju lokasi Baim Wong dan keluarga harus melewati daerah perkampungan dan daerah hutan nasional. Lokasi memiliki view yang indah, ada bukitnya juga ada sawahnya di bawah.

"Ini bosku tanah wakafnya ya. Jadi dia itu turun ke bawah gitu. Bagus ada pohon pohonnya ya. Pemandangan ke bawah ada bukit, sawah," kata Baim.

Menurut Baim, di lokasi tersebut dia berencana membangun pesantren. Pesantren ini nanti juga akan dilengkapi berbagai fasilitas.

"Nanti ada khusus yang pesantren anak yatim dan bayar. Yang bayar buat nafkahin yang gratis. Mereka harus betah disini, belajar terus tapi fasilitasnya harus bagus banget. Masjidnya gede banget kayak kawasan sendiri. Bisa buat berkuda," beber Baim.

Baim Wong menyampaikan bahwa  dirinya berniat membangun pesantren tersebut dari hasil jerih payahnya.

"Aku mau bangun pake jerih payah aku uangnya insyallah ya," ucapnya. (fer/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak