HIMA PUI Jabar Resmi Dilantik

Himpunan Mahasiswa (HIMA) PUI Jabar dilantik. data:image

TendaBesar.Com - Sukabumi - Bertempat di Auditorium KH. Ahmad Sanusi (Ponpes Syamsul 'Ulum) Kota Sukabumi sebanyak 45 orang pengurus Himpunan Mahasiswa (HIMA) PUI Jabar dilantik. Pelantikan itu berlangsung pada hari Sabtu 06 Februari 2021 dan dilaksanakan di kediaman salah satu pendiri PUI (KH. Ahmad Sanusi) agar dapat mengambil hikmah dan spirit perjuangan dari beliau. 

Tema yang diusungpun dalam Pelantikan HIMA PUI tersebut adalah "Rekonstruksi Pergerakan Kader HIMA PUI Jawa Barat dengan Spirit Kebersamaan". 

Ketua PW HIMA PUI Jawa Barat yang baru dilantik, Isep Saepulloh, SH menjelaskan bahwa Jumlah pengurus HIMA PUI Jabar berjumlah sekitar 45 orang. Sementara kompisisi SDM yang diambil berasal dari pengurus Kota/Kabupaten PUI yang ada di Seluruh Jawa Barat.Semua SDM tersebut diposisikan di 8 bidang yang ditetapkan melalaui seleksi interview dan wawancara. 

Isep juga tidak lupa mengucapkan terimkasih kepada seluruh unsur yang telah berperan aktif dalam proses ini keberlangsungan acara pelantikan.


"Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam proses acara pelantikan ini", kata Isep. 

Semangat dan perjuang harus kita rawat untuk menuju Hima PUI Jawa Barat semakin baik. Hal yang paling diutamakan dalam Progran Kerja selama masa bakti 2 tahun kedepan adalah tentang pembenahan kaderisasi. Saya berpesan juga dalam sambutan ini yaitu dalam 3 hal untuk Hima PUI Jabar : 

1. HIMA PUI Jabar Harus tampil sebagai perekat ummat sesuai dengan namanya jadi harus menjadi pemersatu dalam pergerakan dan wadah organisasi mahasiswa dengan kearifan lokalnya doktrin Intisab dan Islah Tsamaniyyah. 


2. Pelayaan Ummat : Hima PUI Jabar harus hadir melayani kegelisahan ummat agar lebih baik. Pada saat ini masayarakat membutuhan pergerakan mahasiswa yang bisa melayani dan mengakomodir kepentingan-kepentingan ummat. 

3. Pembela ummat : Hima PUI Jabar harus hadir membela kebenaran, sudah sepatunya dengan daya nalar intelektual yang tinggi hima pui membela kepentingan ummat. 

Sementara itu pada pelantikan tersebut hadir pula Ketua Majlis Syuro PUI, Dr. KH. Ahmad Heryawan, Lc. M.Si (Kang Aher) sapaan akrab beliau. Kang Aher mengucapkan Selamat dan Sukses untuk HIMA PW PUI Jawa Barat. Keberadaan hima ini harus lebih cepat dalam pergerakan dibandingkan dengan orang tua. Beliau berpesan pada HIMA agar menjadi kader wasathiyah.

 
"Jadilah kader yang Wasatiyah, Taufikiyah dan Sumuliyah. Keberadaan Hima harus menjadi penengah, keberadaan hima harus inklusi dan menjaga toleransi yang tinggi antar sesama pergerakan mahasiswa", kata Aher. 

Sementara itu ketua Pelaksana pelantikan M. Jafar menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah terlibat berkontribusi dalam acara tersebut. Jafar juga berharap ke depannya HIMA PUI dapat sejajar dengan organisasi mahasiswa lainnya.

"Alhamdulillah kegiatan pelantikan berjalan dengan lancar, dan penuh kekhidmatan. Kami ucapkan terimkasih kepada seluruh unsur yang telah membantu, harapan besar kedepan HIMA PUI Jabar ini bisa sejajar dengan pergerakan mahasiswa yang lain juga bisa bersama berjuang dan berproses dengan spirit kebersamaan, harap Jafar. (tir/tendabesar)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak