Wejangan FH Kepada Fungsionaris DPD & DPC Gelora Kab. Bogor



TendaBesar.Com - Bogor - Dalam menghadapi covid-19 Fahri Hamzah melihatnya dalam sekala gelobal dan local. Dalam skala gelobal  fahri hamzah menyampaikan bahwa “Wabah atau virus ini bukan sesutu yang aneh. Dalam teks Al qur’an maupun hadits sudah banyak diterangkan wabah sejenis, sehingga manusia sebenarnya sudah berpengalaman menangani wabah semacam ini, cuman kita saja yang kurang membaca sehingga seolah virus ini menjadi sesuatu yang mengerikan". Itu disampaikan pada acara silaturrohim kader, Senin, (20/4/2020)

"Dulu pernah ada virus yang membunuh hingga 50 juta manusia di Spanyol, tapi tidak heboh karena belum ada media untuk meberitakannya".

Sementara dalam sekala lokal FH menyampaikan "bahwa virus corona ini adalah virus yang hidup di suasana geger, karena virus ini hidup di era digital di mana semua peristiwa begit cepat menyebar".



"Di Indonesia yang serem adalah prosentase kematian yang cukup tinggi, dari 100% yang akit, 50%-nya meninggal. Artinya kalo ada 80 orang yang sakit karena corona, maka 40 orangnya meninggal".

Selanjutnya FH mengingatkan para fungsionaris dengan kalimat  “Kita harus yakin tidak ada sesuatu yang terjadi kecuali karena kehendak Allah SWT. Maka dengan ujian virus corona  ini  mestinya iman itu bukan bertanbah lemah tapi justru harus bertambah kuat. Inilah kesempatan kita untuk semakin mendekat kepada Tuhan".

"Sebagai Parta Politik  kita harus hadir di tengah-tengah masyarakat, kita harus berkontribusi kepada masyarakat dengan membuat mereka makin bersemangat, berani dan optimis, bukan malah makin cemas, takut, dan putus asa".

"Saya berharap agar para kader hadir di tengah masyarakat sebagai lentera yang menenangkan. Kita hadir sebagai problem solver, bukan sebagai pembawa masalah. Kita berharap semoga ujian ini segera berlalu sehingga kita bisa bertemu dengan cara bertatap muka, Barangkali itu yang bisa disampaikan, wassalamu’alaikum wr. wb". tutupnya. (sbr/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak