Partai Golkar Peduli Covid-19, Salurkan Bantuan 100 APD Kepada Tenaga Medis

Deding Ishak Saat Menjalani Rapid Test/indeksnews

TendaBesar.Com - Jakarta - Airlangga Hartarto, Ketua Umum DPP Partai Golkar diwakili Wakil Sekretaris Dewan Etik Partai Golkar,  Deding Ishak  memberikan bantuan berupa 100 unit Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan sejumlah Puskesmas di Kabupaten Bandung, Rabu, (8/4/2020).

Secara simbolis Deding menyerahkan bantuan APD tersebut kepada Kasubag Tata Usaha Puskesmas Cileunyi, Bandung, Heru Hartono yang didampingi oleh beberapa tenaga kesehatan lainnya.

" APD ini kami serahkan mewakili Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang diperuntukkan khusus untuk dokter, tenaga medis dan tenaga kesehatan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan wabah Covid-19," kata  Deding saat menyerahkan bantuan APD tersebut kepada perwakilan Puskesmas Cileunyi. Usai menyerahkan APD di Puskesmas Cilenyi, Deding juga menyalurkan APD ke RSUD Cicalengka dan RSUD Majalaya Kabupaten Bandung.

“Ketum Golkar, Airlangga Hartarto yang juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, saat ini sedang berjuang dan bekerja keras membantu masyarakat dalam penanggulangan pencegahan wabah Covid-19”. ujarnya
"Bantuan APD ini dari Airlangga Hartarto dan saya ditugaskan untuk menyalurkannya ke puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Bandung," lanjut Dading yang juga bakal calon Bupati Bandung ini.

Ia melanjutkan “Petinggi Golkar turut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dokter, tenaga medis dan tenaga kesehatan yang telah bekerja keras menjadi garda terdepan membantu masyarakat dalam rangka memberikan pelayanan terhadap pasien wabah covid-19”.

Patut diapresiasi setinggi tingginya kepada dokter, tenaga medis maupun tenaga kesehatan adalah bagian dari pahlawan bangsa yang sedang berjuang melakukan pencegahan Covid-19 saat ini.

Air Langga  menghibau masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan yang disampaikan pemerintah. yaitu membiasakan diri cuci tangan dengan sabun dan menerapkan physical distancing serta social distancing.

Diketahui bahwa Kecamatan Cileunyi merupakan zona merah penyebaran virus corona disebabkan adanya seorang warga bekerja sebagai sopir di Jakarta, kemudian mengeluhkan sakit dan diperiksa di Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi dan selanjutnya dirujuk ke rumah sakit. dan meninggal diduga positif covid-19. (sbr/tendabesar)


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak