AHY Membangun Partai Dinasti, Masang Adiknya Jadi Waketum


TendaBesar.Com - Jakarta  - Kembali partai politik menunjukkan contoh yang kurang baik. Sebelumnyanya PDI Perjuangan mendapatkan kritik tajam dari masyarakat karena memberikan contok kurang baik dengan merestui anaknya Presiden Jokowi yang tergolong masih bau kencur Gibran Rakabuming Raka untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo. 

Kali ini ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menunjuk Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR-RI,  Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) adik kandungnya sendiri sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat periode 2020-2025. AHY mengumumkan Struktur Partai Demokrat di Jakarta pada Rabu, (15/4/2020).

"Posisi wakil ketua umum terdiri dari enam orang yang dianalogikan sebagai representasi dari enam wilayah besar di Indonesia yaitu Papua,  Nusa Tenggara, Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Bali, Jawa,  dan Sumatera", kata AHY saat menyampaikan maksud dan tujuan adanya enam Wakil Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.

Selain Ibas, AHY juga menunjuk  Benny K Harman dan tiga anggota DPR lainnya. Mereka adalah Marwan Cik Hasan dan Vera Febyanthy Anggota Komisi XI DPR serta satu Anggota Komisi V DPR Willem Wandik. 

Satu lagi pelengkap dari enam waketum tersebut,  AHY menunjuk satu perwakilan dari lembaga eksekutif yaitu Bupati Malinau Kalimantan Utara, Yansen Tipa Padan duduk di posisi Waketum.

AHY mengatakan pemilihan waketum tersebut sudah dipikirkan sangat matang guna memastikan rancang bangun organisasi yang adaptif, efektif dan sesuai tantangan politik di masa yang akan datang.

Enam Waketum Demokrat tersebut adalah eselon pembantu ketua umum dalam struktur kepengurusan DPP periode 2020-2025 bersama Sekretaris Jenderal Partai Teuku Riefky Harsya dan  Bendahara Umum Partai Renville Antonio. 

"Intinya, orang yang tepat, harus berada di tempat yang tepat dalam waktu yang tepat. Tiap hari saya pelajari satu persatu, kekurangan dan kelebihan mereka juga saya lakukan komunikasi secara khusus agar keputusan saya objektif," kata AHY.

AHY juga mengatakan "Kami juga tetap membutuhkan peran serta kontribusi pemikiran, termasuk juga masukan-masukan yang berarti dari para kader senior Partai Demokrat," kata AHY. (af/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak