Trending

Polres Lamongan, Vaksin Buat Distabilitas

Lamongan TendaBesar- Kepolisian Resor Lamongan menggelar vaksinasi merdeka semeru bagi penyandang disabilitas yang bertempat di halaman Mapolres Lamongan, Selasa (10/08).

Pelaksanaan kegiatan tersebut ditinjau secara langsung oleh Kapolres Lamongan AKBP MIKO INDRAYANA, S.I.K., Forkopimda, dan PJU Polres Lamongan.

Adapun yang mengikuti kegiatan vaksinasi yaitu sebanyak 35 orang penyandang disabilitas dengan jenis vaksin yang digunakan adalah sinopharm. Tahapan pelaksanaan vaksinasi dimulai dengan - peregistrasian
- screening/pemeriksaan
- pemberian vaksinasi merdeka semeru
- validasi data, kemudian dilanjutkan fotobooth.

Upaya sentra vaksinasi ini diharapkan dapat membantu program Pemerintah guna mempercepat program vaksinasi massal untuk mempercepat pengendalian Covid-19.

Bupati Lamongan Dr. YUHRONUR EFENDI, MBA mengatakan untuk setiap harinya di wilayah Kabupaten Lamongan akan dijadwalkan secara global kegiatan vaksinasi dan sampai dengan hari ini presentase masyarakat yang mengikuti vaksinasi masih sekitar 17,68% dengan harapan pada Bulan Oktober 2021 pemberian vaksinasi bagi warga Lamongan sudah bisa tercapai.

“Sebenarnya target vaksinasi ini rata rata hariannya juga sudah cukup tinggi namun demikian kita tetap harus menyesuaikan dengan datangnya vaksin, baik yang diperoleh Polres Lamongan, Kodim 0812, dan Pemkab Lamongan” jelas Bupati. Dalam proses pelaksanaan vaksinasi, para petugas vaksinator pada gerai vaksinasi merdeka semeru selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga penyandang disabilitas yang akan divaksin.

Selesainya pelaksanaan vaksinasi, Kapolres bersama Forkopimda memberikan bantuan sosial berupa bingkisan kepada peserta vaksinasi penyandang disabilitas. Kapolres mengajak masyarakat agar bersama sama menyukseskan vaksinasi massal yang dicanangkan oleh Pemerintah sekaligus menghimbau masyarakat supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan baik yang belum ataupun sudah menerima vaksin guna mencegah penyebaran Covid-19.


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak