Trending

Istiqomah Peduli, Berbagi Sayur Gratis di Masa Pandemi!



TendaBesar.Com - Bekasi - Pandemi covid-19 benar-benar telah membuat ekonomi masyarakat hampir berantakan. Tidak sedikit masyarakat yang tadinya memiliki pekerjaan, kini harus di putus hubungan kerja (PHK) oleh perusahaan karena perusahaan  tidak mampu membeyar biaya operasional yang sangat tinggi.

Jumlah penduduk yang masuk dalam kategori miskinpun makin melonjak tinggi. Namun di sisi lain kondisi ini menciptakan berbagai kreatifitas amal peduli yang luar biasa seperti apa yang dilakukan oleh Yayasan Istiqomah Bekasi


Berangkat dari keperihatinannya terhadap banyaknya masyarakat yang membutuhkan bantuan, maka yayasan istiqomah mengadakan kegiatan Istiqomah peduli, berbagi sayur gratis.

Acara yang diadakan pada hari Sabtu 7 Agustus 2021 itu mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari masyarakat, terutama mereka yang tergolong kurang mampu.


Ketua Yayasan Istiqomah,  Sholahuddin Suprapto mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan berbagi sayur gratis tersebut adalah untuk meningkatkan gizi masyarakat dhu’afa, sebab di masa sulit seperti saat ini, masyarakat perlu mendapatkan uluran tangan dari para muhsinin yang memiliki kelebihan rizki.

“Kegiatan berbagi sayur gratis ini diadakan untuk membantu meringankan masyarakat dhu’afa dalam mendapatkan bahan makanan bergizi, terlebih di masa sulit ini banyak dari mereka yang kehilangan pekerjaan sehingga tidak mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari mereka”, kata Sholahuddin


Senada dengan Sholahuddin, salah seorang panitia kegiatan Ramli Ahmad mengatakan kegiatan istiqomah peduli gizi tersebut dilakukan dengan harapan agar masyarakat sekitar terjaga gizinya dan dapat mengurangi beban mereka.

“Istiqomah peduli gizi dilakukan dengan tujuan agar masyarakat sekitar selalu terpenuhi gizi nya apalagi disaat kondisi seperti saat ini disamping itu adanya program ini karena kita ingin meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan nya sehari hari”, kata Ramli


Pria asal Lombok yang sempat viral karena menguras tabungan untuk beli rumah demi  membantu masyarakat terdampak covid-19 pada awal-awal pandemic itu juga mengatakan bahwa kegiatan berbagi akan terus dilakukan dengan harapan makin banyak masyarakat yang dapat mengambil manfaatnya. 

“Karena itu kita ingin program ini bisa terus terlaksana dan lebih banyak lagi yang bisa mengambil manfaat dari adanya program ini”, kata Ramli. (fhj/tendabesar)


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak