UAS Segera Lepas Status Dudanya, Nikahi Gadis 19 Tahun dan Begini Awal Pertemuannya



TendaBesar.Com - Surabaya - Netizen dibuat heboh dengan rencana ulama kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) yang dikabarkan akan segera melepas status dudanya. Ia dikabarkan akan menikah dalam waktu dekat dengan seorang hijabers bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Gadis muda nan cantik ini berasal dari Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Pernikahan tersebut diketahui karena proses perjodohan. Hal itu terkonfirmasi dari bibinya Fatimah Azzahra bernama Lathifah yang mengatakan bahwa pernikahan UAS dengan ponakannya karena perjodohan.

Saat berbicara di awah media latifah mengungkapkan bahwa pernikahan ponakannya dijodohkan oleh kiyainya.. "Dijodohkan kiainya," kata Lathifah  singkat.

Terkait dengan kapan awal pertemuan UAS dengan Fatimah, Latifah mengatakan bahwa ustaz kondang yang kini berusia 43 tahun itu datang langsung ke Jombang menemui keluarga Fatimah. UAS datang bersama timnya untuk ta’arruf dan langsung melamar Fatimah sekitar Maret 2021.

"Beliau datang untuk taaruf sekitar Maret kemarin sebelum Ramadhan. Datang bersama timnya," beber Lathifah.

Kabar rencana pernikahan UAS dan Fatimah pun dibenarkan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim. Saat dikonfirmasi awak media Ilham mengatakan benar bahwa UAS sudah daftar di KUA Peterongan.

"Iya, beliau (Ustaz Abdul Somad) sudah daftar di KUA Peterongan sebelum puasa kemarin," tutur Ilham Rohim, Sabtu (24/4/2021) 

Adapun berkaitan dengan waktu akad nikan dan tempat di gelarnya, Ilham  mengatakan bahwa Rencana akad pernikahan UAS dengan Fatimah akan digelar 20 Mei 2021 di hotel Yusro Jatim.

"Konfirmasi dari KUA Peterongan insyaallah (akad nikah) di Hotel Yusro," kata Ilham 

Kini Sosok calon istri UAS tersebut langsung menjadi sorotan publik. Sebab diketahui selisih usianya dengan sang da'i kondang terpaut 24 tahun. Fatimah diketahui lahir tanggal 1 Oktober 2001, yang menandakan bahwa usia calon istri Ustaz Abdul Somad itu masih berusia 19 tahun. Sementara Usia UAS sudah mau memasuki usia 44 tahun pada Mei 2021 mendatang.

Namun hingga berita ini dirilis belum ada ada pernyataan resmi baik dari UAS maupun Fatimah terkait keduanya akan segera melangsungkan pernikahan.

Ini beberapa Fakta terkait dengan calon istri ustaz Abdul Somad, Fatimah Az Zahra Salim Barabud

1. Fatimah masih sangat muda, baru berusia 19 Tahun

Berdasarkan data yang dihimpun dari berbagai sumber Fatimah Az Zahra Salim Barabud lahir di Jombang, 1 Oktober 2001. Sehingga usianya Saat ini masih 19 tahun.

2. Wanita Hijaber ini Lulusan Pesantren Besar

Fatimah Az Zahra Salim Barabud merupakan warga Kecamatan Peterongan, Jombang. Dia diketahui pernah menjadi santriwati. Fatimah merupakan lulusan Pondok Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan, Ngawi. Saat ini posisinya masih mengabdi di pondok pesantren tersebut.

3. Taaruf dan akan menikah dengan Ustaz Abdul Somad

Hal itu disampaikan oleh Bibinya Fatimah bernama Lathifah Sholeh Barabud. Wanita paruh baya itu membenarkan rencana pernikahan keponakannya dengan Ustaz Abdul Somad. Lathifaf mengungkapkan ustaz kondang itu datang langsung ke Jombang untuk melamar Fatimah sekitar Maret 2021bersama timnya. (fer/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak