Trending

Destinasi Wisata Jembatan Gantung RancBen (Rancabungur-Benteng) Bogor

Komunitas Gotik (Goes Telaga Kahuripan) menjajal destinasi RancBen. dok LKD desa Rancabungur

TendaBesar.Com - Bogor - Kreatifitas manusia tidak henti-hentinya mendatangkan spot baru yang dapat dijadikan sebagai tempat bertamasya atau sekedar mencuci mata.

Dengan adanya kretifitas manusia yang menghasilkan teknologi canggih dan kini dipegang oleh jutaan manusia di dunia, telah memudahkan banyak orang untuk menyampaikan kabar dari berbagai belahan dunia termasuk kabar atau suasana di sekitar anda.

Iya siapa yang tidak mengenal hand phone (HP) yang selalu menjadi teman sebagian besar orang bahkan HP telah menjadi kebutuhan anak-anak milenial untuk mengaktualisasikan diri mereka yang tergolong lebih suka pada hal hal yang berbau kreatifitas.

Salah satu yang saat ini mulai dikenal karena ada teknologi smart phone adalah jembatan gantung Rancabungur – Benteng (RancBen)


Jembatan ini mulai viral dan menjadi perbincangan masyarakat Bogor bahkan sudah sampai luar kota dikarenakan jembatan ini memiliki view yang indah.

Posisinya yang berada di posisi yang cukup tinggi dari permukaan sungai Cisadane yang membelah Desa Rancabungur Kecamatan Rancabungur dengan Desa Benteng Kecamatan Ciampea mampu membuat deguk janntung sedikit lebih cepat terutama bagi mereka yang takut akan ketinggian.

Berada di atas jembatan mampu membuat mata tak berkedip melihat keindahan veiwnya yang masih sangat asri ditambah arus air sungai Cisadane yang mengalir dari hulu kehilir di tengah belahan bukit dan tebing antara ke dua wilayah mempu membuat anda tidak akan berkedip menyaksikan pemandangan yang nampak semakin eksotis dan mengakumkan.

Namun demikian dikarenakan jembatan ini masih sangat baru, masih alami dan belum dimaksimalkan untuk destinasi wisata, maka para wisatawan baru dapat merasakan keindahan view-nya saja, belum bisa menemukan sesuatu yang lain seperti kafe, makanan khas atau lainnya.
Buat spot selfi yang cantik sesuai selera anda. dok LKD desa Rancabungur

Bagi anda yang ingin berkunjung ke destinasi wisata RancBen maka mudah menjangkaunya. Posisinya masih sangat dekat dengan ibu Kota Jakarta dan sekitarnya.

Jika anda dari kota Jakarta, Bekasi, Depok, Bandung, Suka Bumi dan sekitarnya maka anda cukup menuju kearah Bogor. Keluar tol BORR pintu tol Yasmin. Selanjutnya anda menuju ke tugu Atang Sanjaya, ikuti arah ke rancabungur, kemudian parkir kendaraan anda di lapanagan parkir masjid Raya Rancabungur. Anda tinggal jalan kaki beberapa meter menuju lokasi.

Jika anda wisatawan yang datang dari arah tangerang Banten, anda bisa menggunakan jalur Parung ke arah Ciseeng, terus ke arah Rancabungur, parkir di Masjid Raya Rancabungur. Anda sampai di lokasi

Jika anda datang dari arah Banten Pandeglang dan Sekitarnya maka baiknya anda mengikuti jalur Jasinga ke arah Leuwiliang, terus menuju Ciampea, ambil ke arah pasar Ciampea Lama, terus ke arah Rancabungur dan parkir di halaman Masjid Raya Rancabungur anda sudah sampai lokasi yang dituju.

icon destinasi desa Rancabungur Bogor. dok LKD desa Rancabungur

So bagi anda yang ingin menjajal destinasi wisata baru, mencari spot yang indah bersama keluarga, konpoi dengan komunitas sepeda, moge, motor atau lainnya, tidak ada  salahnya anda coba destinasi wisata Jembatan Gantung RancBen, yakin anda tidak akan kecewa. untuk dapat melihat gambaran destinasinya anda bisa buka link berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=aOZieHxGTyA&feature=youtu.be

Demikian informasi tentang destinasi wisata jembatan gantung RancBen, semoga anda yang membaca mendapat informasi bermanfaat terutama anda yang senang mencari pengalaman baru pada spot baru yang unik, indah dan mempesona. (erf/tendabesar)

Sumber: LKD desa Rancabungur

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak