Gelora Dukung Faida-Dwi Arya Nugraha Calon Independen di Pilkada Jember




TendaBesar.Com - Jakarta - Partai pendatang baru Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia menjadi satu-satunya partai politik (parpol) yang mendukung calon independen atau jalur perseorangan dalam Pilkada 2020. 

Mengusung tagline “kolaborasi”  Gelora tak tanggung-tanggung mendukung delapan pasangan calon (paslon) dalam perebutan kekuasaan daerah pada Desember nanti.

Paslon-paslon itu tersebar di hampir semua daerah yang ikut dalam pilkada serentak, dan merupakan bagian dari komitmen Partai Gelora untuk melakukan kolaborasi & kontribusi dalam membangun kemajuan daerah.

Sekjen partai Gelora Indonesia Mahfuz Sidik  mengatakan bahwa partainya tidak hanya mendukung partai yang diusung oleh partai politik saja, melainkan yang independen juga, sebagai bentuk komitmen kolaborasi Gelora membangun kemajuan daerah.

"Partai Gelora tidak hanya mendukung pasangan calon yang didukung partai politik saja sebagai pengusungnya, tetapi juga mendukung pasangan calon independen," kata Mahfuz, Rabu (30/9/2020).

Menurut eks politisi PKS itu, Partai Gelora siap berkolaborasi dengan pasangan paslon manapun yang memiliki keinginan dan tujuan yang sama yakni memajukan daerah sebagai langkah memajukan Indonesia. 

"Jadi dalam pesta demokrasi Pilkada Serentak 2020, Partai Gelora telah memberikan surat dukungan beberapa paslon kepala daerah agar dapat berkolaborasi untuk memenangkan paslon yang didukung tersebut. Salah satunya adalah paslon independen," tutur Mahfuz.

Adapun paslon independen yang didudukung Partai Gelora antara lain: Faida-Dwi Arya Nugraha Oktaviano (Jember), Ismail-Afrizal Zukarrnin (Tanjungbalai), Endre Saifoel-Narul (Sijunjung), Burhanuddin-Bahrudin (Kotabaru), Zairin Zain-Sarwono (Samarinda), Tony Budi Hartono-Aji Syaid Fathur Rahman (Paser), Yulianus Payzon Aituru-Bonefsius Jakfu (Asmat) dan paslon Rohani Vanat-Muhamat Rami Mahu (Seram Bagian Timur).

Yang menarik adalah di saat semua partai politik memusuhi calon independen Faida-Dwi Arya Nugraha Oktaviano (Jember), Gelora justru melihat peluang itu dan mengibarkan dukungan.  (fer/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak