Permohonan Maaf Asmadi Berujung Umroh, Kecaman Berbuah Berkah



TendaBesar.Com - Surabaya - Permohonan maaf yang dilakukan oleh Asmadi, Kepala Satpol PP yang melakukan tidak kekerasan kepada Habib Umar Asegaf di exit tol Satelit Surabaya karena dugaan Habib Umar melakukan pelanggaran aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berbuah manis.

Hal itu tergambar dari raut wajahnya yang nampak sumringah bahagia. Betapa tidak aksinya langsung datang ke kediaman Habib Umar Asegaf di Bangil, meminta maaf atas tindakan khilafnya melakukan pemukulan terhadap ulama kharis matik tersebut diapresiasi oleh Ust. Al Habsyi dengan memberikan hadiah umroh kepada pria berkulit sawo matang tersebut.

Diketahui sebelumnya bahwa polda jatim mengupayakan ishlah terhadap keduanya, setelah video cekcok keduanya viral di mana dalam video tersebut Asmadi dengan ganasnya meninju dan menendang Habib Umar Asegap, pada Rabu, (20/5/2020)

Mengetahui yang diperlakukan tidak selayaknya itu Habib Umar, para Habaib Lovers Geram dan menyerukan pencarian terhadap pelaku yang dianggap oleh mereka sebagai manusia tak beradab.

Poto Asmadi-pun viral di media sosial dengan berbagai caption kemarahan dari masyarakat. Mengetahui dirinya menjadi perhatian dan kecaman masyarakat, Asmadipun meminta maaf melalui akun facebook-nya. 

Tidak cukup dengan meminta maaf di facebook, Asmadi lantas dipasilitasi oleh Polda Jatim, berkunjung ke kediaman Habib Umar meminta maaf secara langsung. 

Dalam kesempatan itu Habib Umar menceritakan bahwa pada saat dihentikan oleh petugas di exit tol satelit, beliau sedang membawa keluarganya yang sedang sakit, namun beliau juga memahami bahwa para petugas juga dalam kondisi lelah sehingga emosinya tidak bisa dikontrol.

Habib umar juga menyampaikan bahwa dirinya telah memaafkan Asmadi sebelum pria itu soan ke kediamnnya meminta maaf. 

Asmadi mengaku menyesal telah melakukan perbuatan yang kurang terpuji pada seorang ulama kharismatik yang sangat disegani di Bangil tersebut.

Detik-tetik permintaan maaf dan proses saling memaafkan itu terekan dalam video yang diupload oleh pihak pesantren dan direupload oleh puluhan akun youtuber yang bersimpati atas kejadian yang menentramkan tersebut.

Atas ketinggian akhlak ulama, Habib Umar tidak hanya memaafkan, tapi juga mendo'akan kebaikan kepada Asmadi dan do'a itu berbuah manis. 

Asmadi yang tadinya mendapat kecaman dan bullyan dari masyarakat justru mendapatkan keberkahan dengan anugrah hadiah umroh dari ustaz kondang muda, Ust. Alhabsyi.

Hal itu disampaikan Ust. Al Habsyi melalui live istagram saat berbincang dengan kedua orang yang pernah berstru tersebut.
"Sebagai rasa syukur saya kepada Allah, ana menghadiahkan antm umroh insya Allah", Kata Ustaz Alhabsyi kepada Asmadi, Sabtu, (23/5/2020)

Atas aksinya memberikan hadiah umroh kepada Asmadi, Ustaz Al Habsyi mendapatkan berbagai pujian dari masyarakat, salah satunya dari ulama yang tergolong aktif mengkritik pemerintah, Wakil Sekjen MUI Ust. Tengku Zulkarnaen.

"Asmadi mendapatkan hadiah umroh gratis pula dari Ualama Muda, Ahli Bait Habib @ahmadalhabsyi real, jazakumullohu khairan ya Habib" Tulisnya di akun instagramnya. (ah/tendabesar) 


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak