Kecemasan Mengiringi Saat Melahirkan Di Tengah Pandemi


TendaBesar.Com - Cimahi - Melahirkan ditengah pandemi Covid-19 bukan saja memberikan kekhawatiran bagi wanita yang kan melahirkan juga cukup berisiko bagi mereka. Pada saat situasi tak kunjung membaik, wabah virus ini telah membuat para wanita hamil merasakan kecemasan berarti.

Bukan hanya kecemasan akibat pandemic covid-19 yang dirasakan, kekhawatiran lain yang muncul yakni perihal biaya persalinan yang tidak dimiliki oleh sebagian kalangan.  Itulah yang dialami oleh  keluarga Ipan (40) warga Kampung Pasir Kiara, Kelurahan Cipageran, Kota Cimahi.

Mendapat kabar, dari Johan pengurus Forum Pemuda Cimahi  (FPC) , yang diteruskan oleh  Satgasus Covid-19 Provinsi Jawa Barat, Letkol Inf (purn) Ngatiyana Wakil Walikota Cimahi langsung bergegas mendatangi tempat persalinan di Lebak Saat, Kelurahan Cipageran.

Setelah mendapat informasi lengkap dari Keluarga, Ngatiyana yang juga kader PDIP Kota Cimahi tesebut, berjanji akan mengurus dan menyelesaikan seluruh biaya administrasi persalinan warganya yang terdampak Covid-19.

"Nanti pa Ipan bisa datang kerumah saya, biar nanti kita bicarakan dirumah." Kata Ngatiyana, kepada Suami Indah Permata Asih, ditempat persalinan. Kamis, (23/04/2020).

Mendengar kabar gembira bahwa dirinya akan dibantu Wakil Walikota Cimahi, Ipan yang berprofesi sebagi sopir angkutan kota itu langsung berucap syukur, dan mengucapkan terima kasih kepada wakil wali kota atas bantuan yang diberikan 

"Saya sangat bersyukur bisa dibantu pa Wakil Walikota Cimahi, mudah-mudahan pa Ngatiyana diberikan kesehatan, dan kemudahan dalam segala urusannya." Do’anya sembari  terharu.

Ipan menuturkan, istrinya masuk ke tempat persalinan karena  waktu melahirkan sudah sangat terdesak, tadinya dia  inginnya membawa istrinya  ke rumah sakit agar mendapatkan keringanan biaya. 

"Tadinya, kalau RS kan bisa mengurus kartu Gakinda. Biar ada bantuan dari pemerintah, tapi karena waktunya sudah tidak memungkinkan, terpaksa saya datangi bidan terdekat." Terangnya.

Bapak yang berprofesi sebagai supir angkot tersebut menambahkan, untung ada rekan-rekan Forum Pemuda Cimahi, yang mau peduli membantu. Hingga sampai terdengar ke Wakil Walikota Cimahi.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada rekan Forum, Satgasus Covid-19, dan pa Wakil Walikota Ngatiyana atas bantuannya kepada kami." Pungkasnya. (ad/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak