Inilah Sosok Sekda Baru Lamongan Yang Baru Dilantik

TendaBesar Lamongan- Posisi Sekda kosong sejak 18 Agustus 2020 lalu akhirnya dayung Sekda Lamongan terpenuhi.

Yuhronur Efendi secara resmi melantik Drs.Moh.Nalikan, MM.
Hari ini Jum’at 27 Agustus 2021 pukul 09.00 wib. Bertempat di Pendopo Lokatantra Pemkab Lamongan. 

Acara tersebut berlangsung dengan hikmad dan lancar.
Sebenarnya SK dari Mendagri sudah turun pada Selasa 24/08/21 lalu dan ini sudah persetujuan dari Mendagri dan di rekom Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Moh Nalikan resmi dilantik sebagai Sekda Kabupaten Lamongan setelah menyisihkan kandidat lainnya yakni, Sekretaris DPRD Lamongan Aris Wibawa dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lamongan Fida Nuraida.

Selain itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lamongan Moh.Fahrudin Ali Fikri dan Kepala Dinas Lingkungan Lamongan Hidup Anang Taufik juga mengikuti seleksi terbuka Sekda kabupaten Lamongan.

Moh.Nalikan yang lahir pada 03/07/69 di Desa Glagah,kecamatan Glagah Kabupaten Lamongan. 

Dari kedua orang tua yang berpenghasilan sebagai petani sederhana. Tamat SDN Glagah di tahun 1982,SMP PGRI 2 Glagah tahun 1985, SMPP ( sekarang SMAN 2 Lamongan ) lulus tahun 1988.

Tamat dari SMPP ( SMA ) melanjutkan pendidikan ke APDN Malang, lanjut ke IIP ( Institut Ilmu Pemerintahan ) Jakarta 98. Menempuh study Magister Management STIE ABI Surabaya 2002.

Karier Sekda Baru Lamongan ini terbilang mulus. Dari Sekretaris Kelurahan Sidoharjo Lamongan naik menjadi Sekcam Kebangbahu lalu mutasi Sekcam Babat, berlanjut Camat Karangbinangun, Kasuba g Pemdes, Kabag Pemdes, Kepala Dinas PMD, Kadin Ketahanan Pangan, lanjut Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Lamongan terakhir Plt Dinas Pendidikan Lamongan hingga pada akhirnya mencalonkan diri menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan dan terpilih. 

Selain itu Nalikan adalah Sebagai Wakil Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamongan. 

Di lingkungan masyarakat pun masih di percaya menjadi Takmir Masjid Muhajirin Tikung.

Semua keberhasilan ini pastinya tak luput dari doa dan support dari istri tercinta, dialah wanita cantik nan anggun Puji Dariani dan 3 anak mereka. 

Nalina Nuha Alhazmi yang di kabarkan kini sedang menempuh S2 UGM, Nalina Zaky Afif S1 UII Yogyakarta, dan yang paling bungsu masih duduk di bangku SMP AL Ibroh Gresik.

Bupati Lamongan Yuhronur memang tidak salah dalam memilih, karena di ketahui bahwa Sekda Baru ini selalu satu visi sama sama muda, bertalenta juga paling utama adalah keinginan mereka membuat Kabupaten Lamongan lebih Berjaya.
Red/ pak ciek


Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak