Trending

Lowongan Kerja: Setkab Buka Lowongan untuk Mengisi Jabatan Deputi Polhukam & Staf Ahli Reformasi Birokrasi

Setkab Buka Lowongan untuk Mengisi Jabatan Deputi Polhukam & Staf Ahli Reformasi Birokrasi.setneg.go.id

TendaBesar.Com - Jakarta - Untuk mengisis kekosongan jabatan, di Sekretariat Kabinet (Setkab) dengan posisi Deputi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) dan Staf Ahli Bidang Reformasi Birokrasi maka Setkab kembali membuka kesempatan bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS) untuk mengisi post tersebut.

Disampaikan pada laman resmi setkab.go.id pada 2 maret 2021, bahwa pendaftaran akan dibuka mulai pada tanggal 2 Maret 2021 dan akan ditutup pada 8 maret 2021. Nyaris cuman 6 hari pelamar bisa menyiapkan semua berkas yang dibutuhkan. 

Hal itu disampaikan oleh Deputi Sekretaris Kabinet (Seskab) Bidang Administrasi Farid Utomo yang juga bertindak selaku Ketua Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya itu. 

 “Pendaftaran dimulai tanggal 2 Maret 2021 dan ditutup pada tanggal 8 Maret 2021 pukul 23.59 WIB,” kata Farid, dikutif dari laman setkab.go.id pada Selasa (2/3/2021)

Farid mengatakan bahwapara  pendaftar dapat mengajukan lamaranya melalui alamat surat elektronik dengan syarat bahwa surat lamaran tersebut sudah ditandatangani di atas materai Rp10.000 yang ditujukan kepada Panitia Seleksi Pengisian JPT Madya di Lingkungan Setkab dan kirim  ke pansel.jpt@setkab.go.id.

Diantara beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelamar adalah sebagai berikut:

1. Pelamar harus berstatus sebagai PNS aktif 
2. Memiliki kompetensi di bidang teknis, manajerial, dan sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan oleh pemerintah. 
3. Syarat berikutnya pelamar harus memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik
4. Memiliki pangkat serendah-rendahnya Pembina Utama Muda (IV/c)
5. Merupakan pejabat yang sedang atau pernah menduduki jabatan pimpinan tinggi atau jabatan fungsional jenjang ahli utama paling singkat dua tahun.
6. Selanjutnya  pelamar maksimal berusia 58 tahun pada saat pendaftaran.
7. Pelamar diutamakan memiliki  pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diemban secara kumulatif paling singkat selama tujuh tahun dan;
8. Pelamar memiliki kualifikasi pendidikan paling rendah sarjana (S1) atau Diploma IV. Diutamakan pelamar dengan latar belakang pendidikan magister/pascasarjana (S2).

Sementara itu hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 15 Maret 2021. Dan seleksi Penulisan Makalah diagendakan pada 17 Maret dan hasilnya akan diumumkan pada 19 Maret 2021.

Uji Kompetensi diagendakan pada tanggal 23 Maret dan hasilnya akan diumumkan pada 26 Maret 2021.Dan Tes Wawancara Akhir akan dilaksanakan pada 29 Maret dan Pengumuman Hasil Akhir Seleksi pada 31 Maret 2021.

Namun demikian Farid menyampaikan bahwa jadwal bisa saja berubah karena sesuatu dan lain hal. Namun semua perubahan akan dikabarkan melalui email pendaftar.

“Jadwal dapat berubah-ubah sewaktu-waktu, dan setiap perubahan jadwal akan diberitahukan kepada peserta melalui email atau situs Sekretariat Kabinet,” tutur Farid.

Farid menghimbau agar para pelamar aktif mengakses situs www.setkab.go.id karena seluruh pengumuman dan tahapan seleksi akan disampaikan melalui situs tersebut. dancatatan pentingnya adalah selama proses seleksi berlangsung dari awal sampai akhir, pelamar tidak dipungut biaya alias gratis. 

“Panitia Seleksi tidak melayani surat-menyurat dan korespondensi lainnya. Keputusan Panitia Seleksi bersifat final,” pungkas Farid (fer/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak