Fukushima Diguncang Gempa 7,1 Magnitudo, Getarannya Terasa Hingga Tokyo

Fukushima Diguncang Gempa 7,1 Magnitudo. hakaimagazine.com

TendaBesar.Com - Jakarta - Tidak ada satu negarapun yang tidak disapa oleh bencana, baik itu bencana banjir bandang, angin putting beliung, tanah longsor, gempa bumi dan tsunami.

Kali ini Jepang yang diguncang Gempa berkekuatan 7,1 magnitudo.  Gempa itu mengguncang Fukushima, Sabtu (13/2/2021) pukul 23.08 waktu setempat. 

Dilansir media setempat bahwa gempa yang guncangannya terasa hingga Tokyo itu tercatat memiliki intensitas skala 6  atau sama dengan level tertinggi kedua di dunia. Begitu  keterangan yang dirilis di laman Japan Today, Sabtu (13/2/2021).

Adapun guncangan gempa yang terasa di ibu kota oleh petugas setempat dilaporkan berkekuatan pada level  4 skala Jepang. Demikian disampaikan oleh  Badan Meteorologi Jepang.

Hingga saat ini pasca gempa terjadi belum ada peringatan tsunami yang dikeluarkan oleh otoritas setempat di Negara tersebut.

Pemerintah hanya menyarankan kepada mereka yang tinggal di daerah yang berdekatan dengan pantai agar pindah ke tempat yang lebih tinggi karena gempa susulan kemungkinan bisa terjadi dengan skala lebih besar dan berpotensi menyebabkan tsunami. (mhi/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak