Muhammad Nuh, Pengusaha Gadungan Pemenang Lelang Motor Presiden Menghilang?


TendaBesar.Com - Jakarta - Setelah tenar menjadi pemenang lelang motor listrik presiden Jokowi seharga 2.55 Milyar, kini seorang buruh bangunan yang mengaku sebagai pengusaha tersebut menghilang.

Rt, RW, Serta polisi yang berada di lingkungan tempat tinggalnya melakukan pencarian terhadap Muhammad Nuh. Rumahnya yang berada di Kampung Manggis, Kelurahan Sungai Asa, Kecamatan Pasar, Kota Jambi-pun kosong. 

Ibrahim Hasan, Ketua Rt Kampung Manggis mengatakan bahwa Muhammad Nuh bukanlah pengusaha melainkan buruh bangunan. Hasan juga menyampaikan bahwa Nuh menghilang.

"Benar bahwa poto yang beredar adalah warga kami Muhammad Nuh, namun beliau bukanlah pengusaha melaikan seorang buruh bangunan. Rumahnya kosong dan kami forum RT,RW, kelurahan dan kecamatan sedang melakukan pencarian. Pihak kepolisian juga meminta jika Muhammad Nuh ditemukan agar segera diserahkan ke pihak berwajib", kata Hasan, Kamis, (21/5/2020)

Sejumlah warga dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) juga terlihat sedang menunggu kedatangan Muhammad Nuh di rumahnya. Tetangga yang berada di dekat rumahnya mengatakan jika Nuh sedang keluar usai berbuka puasa.

"Orangnya lagi pergi keluar setelah balik bekerja, tadi pergi lagi", kata tetangganya yang tidak mau disebut namanya. 

Diketahui sebelumnya pada pelaksanaan konser amal bertajuk Berbagi Kasih Bersama Bimbo, bersatu Melawan Corona, yang diadakan pada Ahad, (17/5/2020)

Namun setelah menjadi pemenang, Nuh tidak kunjung membayar lelang motor tersebut. Usut punya usut ternyata dirinya bukanlah seorang pengusaha, melainkan hanya seorang buruh bangunan biasa yang penghasilannya jika dikumpulkan untuk mencapai 2.55 milyar mungkin membutuhkan puluhan tahun.

Kini Nuh menjadi buronan warga, awak media dan juga pihak berwajib atas tindakan konyolnya. (ah/tendabesar)



Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak