Trending

DPC Partai Gelora Parung Bogor, Berbagi Masker Dan Ta'jil


TendaBesar.Com - Bogor - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gelora Indonesia Kecamatan Parung Bogor sangat perihatin melihat kondisi masyarakat yang semakin hari semakin berat.

Ketua DPC Gelora Parung, Muhammad Ferdi, Menilai bahwa musibah covid-19 ini telah membuat masyarakat yang tadinya miskin bertambah semakin miskin dan yang tadinya menengah menjadi miskin.

Hal itu disampaikan di sela-sela kegiatan "Gelora Berbagi" yang diadakan oleh fungsionaris dan kader Gelora pada Jumat (08/05/20).

"Kami prihatin melihat kondisi masyarakat yang terdampak langsung akibat covid-19. Yang tadinya bekerja kini dirumahkan atau di-PHK, tanpa kejelasan seperti apa ekonomi mereka kedepan", ungkap Ferdi

Atas dasar itu para fungsionaris dan kader bergerak meloncing program Gelora Berbagi dengan melibatkan semua elemen masyarakat yang memiliki keinginan ikut terlibat dan berkontribusi menyisihkan sebagian rizkinya untuk disedekahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Ferdi menyampaikan bahwa beberapa program telah dilakukan oleh Gelora Parung antara lain; Pembagian sembako, penyemprotan disinfektan dan saat ini pembagian ta'jil dan masker kepada pengguna jalan.

"Program Gelora Berbagi saat ini kita fokuskan pada pembagian masker dan tebar ta'jil, sebab ternyata masih banyak masyarakat yang belum sadar jika Kabupaten Bogor sedang masa PSBB di mana pengguna jalan harus menggunakan masker", sambungnya. 

Dalam kegiatan tersebut Partai Gelora Parung bersinergi dengan kader desa Parigi yang memiliki visi dan misi yang sama yakni sama-sama ingin berbuat lebih kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran covid-19.

Teh Sumi salah seorang kader Desa Parigi menyampaikan bahwa mereka para kader menjalin kerjasama dengan semua elemen masyarakat yang mau sama-sama terlibat berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat.

"Iya kami menjalin kerjasama dengan siapa saja yang mau bersama-sama berkontribusi membantu pemerintah memerangi covid-19 dan Alhamdulillah hari ini kami turun bersama Partai Gelora yang juga saya lihat kadernya memiliki jiwa sosial yang tinggi", kata Sumi di sela-sela pembagian ta'jil.

Diketahui bahwa partai Gelora ini tergolong partai pendatang baru. Partai besutan Fahri Hamzah dan Anis Matta ini memiliki daya tarik tersendiri di kalangan anak muda, sehingga sebagian besar fungsionarisnya adalah anak-anak muda produktif yang memiliki narasi besar menjadikan Indonesia 5 besar duni. (ah/tendabesar)
Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak