Mayarakat DKI Jakarta Yang Terpapar Covid-19, Mulai Flat


TendaBesarCom - Jakarta - Doni Monardo, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19, menyampaikan kabar baik. Kasus positif terpapar Corona di DKI Jakarta telah mengalami perlambatan hasil dari kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dalam evaluasinya telah berjalan cukup baik.

Kabar baik perlambatan penyebaran akibat dari usaha keras pemprov DKI dalam upaya menekan laju penyebaran virus Corona tersebut, disampaikan Doni, Senin, (27/4/2020).

"Kami jelaskan juga khusus DKI, perkembangan yang terakhir kasus positif telah mengalami perlambatan yang sangat pesat dan saat ini sudah mengalami flat," kata Doni.

Ia berharap semoga penambahan kasus positif Covid-19 di Jakarta terus menurun dari hari kehari dan tidak ada peningkatan lagi.

“Mari kita berdoa semoga tidak terlalu banyak lagi kasus positif yang terjadi," lanjutnya 

Doni mengakui bahwa keberhasilan DKI menekan laju penambahan covid-19 adalah karena penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dianggapnya berjalan cukup baik, tentunya disamping kedisiplinan warga mematuhi anjuran pemerintah melakukan social distancing, fisikal distancing dan menjaga kebersihan.

Sebagai mana diketahui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang masa PSBB selama 28 hari yakni dari  Jumat, 24 April 2020 hingga Jumat, 22 Mei 2020.

Guber DKI Jakarta itu menyampaikan bahwa  PSBB fase kedua adalah melakukan penegakan hukum. Kalo sebelumnya yang melanggar masih berupa teguran tapi kali ini tidak ada lagi teguran bagi yang melanggar. Anies berharap masyarakat Jakarta mematuhi aturan PSBB, sehingga wabah Corona segera bisa selesai.

Sementara itu, berdasarkan data nasioal, Senin 27 April 2020, kasus positif Corona di DKI Jakarta mencapai 3.832.
Jumlah tersebut juga bisa dilihat di situs resmi Pemprov DKI Jakarta yang selama ini menjadi rujuakan masyarakat, corona.jakarta.go.id. (af/tendabesar)

Lebih baru Lebih lama

Iklan

Iklan

Formulir Kontak